Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Puspa Indah Taman Hati. (Instagram/puspaindahfilm)

Matamata.com - Kisah romansa berlatar era 80-an Puspa Indah Taman Hati tengah jadi film yang ramai dibicarakan. Salah satu alasannya adalah karena Puspa Indah Taman Hati melanjutkan kisah cinta Galih yang sebelumnya putus dari Ratna.

Kisah cinta Galih dan Ratna adalah kisah asmara legendaris yang diangkat dari novel Eddy D Iskandar yang juga pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 1979. Untuk sinopsis Puspa Indah Taman Hati versi 2023 sendiri mengisahkan kisah Galih yang kini sudah mahasiswa dan jadi penyanyi populer. Galih jatuh cinta dan berpacaran dengan Marlina, teman kampusnya yang mirip Ratna.

Penasaran seperti apa kisah Galih dan Marlina? Kepoin lewat ulasan sinopsis Puspa Indah Taman Hati berikut.

Baca Juga:
4 Fakta dan Sinopsis Film Galaksi, Kala Ketua Geng Jatuh Hati pada Anggota Paskibra

1. Sinopsis Puspa Indah Taman Hati

Sinopsis Puspa Indah Taman Hati. (Instagram/puspaindahfilm)

Kisahnya dimulai setelah Galih putus dari kekasih di masa SMA yaitu Ratna. Galih memilih pindah ke Jakarta untuk meneruskan kuliah dan mengejar mimpi menjadi penyanyi. Perlahan mimpi Galih terwujud dan ia menjadi penyanyi populer dan lagu-lagunya sering diputar di radio.

Suatu hari, Galih berjumpa dengan salah satu mahasiswi di kampusnya bernama Marlina. Galih merasa cukup tertarik dengan Marlina yang berbeda jurusan dengannya tapi memiliki penampilan mirip dengan Ratna, sang mantan. Lambat laun Galih jatuh cinta pada Marlina yang merupakan gadis kota dengan sikap ceria, tegas, serta memiliki prinsip dan mampu mendukung Galih.

Baca Juga:
Sinopsis Drama Hush, Dibintangi oleh Hwang Jung Min dan YoonA SNSD Sebagai Reporter

Cinta Galih dan Marlina berkembang semakin subur, tetapi hubungan asmara mereka tersandung berbagai halangan. Galih yang trauma karena harus putus cinta merasa cemas karena penolakan dari keluarga Marlina akan status sosial. Ia perlahan berubah menjadi sosok yang mengejar materi hingga melupakan idealismenya.

Sementara Marlina yang merupakan wanita berprinsip tidak suka pada perubahan Galih. Konflik mereka kian rumit saat Marlina tahu jika dirinya mirip dengan mantan Galih, Ratna. Ditambah Ratna kembali muncul dalam hidup Galih. Kemunculan Ratna membuat Marlina ragu akan cinta Galih padanya.

Lalu bagaimanakah kelanjutan hubungan Galih dan Marlina? Akankah Galih kembali pada Ratna, masa lalunya? Atau memilih Marlina yang ingin jadi masa depan Galih?

Baca Juga:
Sinopsis Live Your Own Life, Drama Baru Uee dan Ha Jun di Bulan September 2023

2. Daftar Pemain Puspa Indah Taman Hati

Sinopsis Puspa Indah Taman Hati. (Instagram/puspaindahfilm)

Monty Tiwa yang menyutradarai Pemain Puspa Indah Taman Hati kembali menggaet sejumlah artis yang berperan dalam film Gita Cinta Dari SMA. Berikut deretan pemain Pemain Puspa Indah Taman Hati.

Yesaya Abraham berperan sebagai Galih

Prilly Latuconsina berperan sebagai Ratna dan Marlina

Dewi Gita sebagai ibu Galih

Ariyo Wahab sebagai ayah Marlina

Elmayana Sabrenia sebagai ibu Marlina

Lukman Sardi sebagai Pak Arga

Arnold Leonard sebagai Aswin

Vladimir Rama sebagai Dodo

Ken Nala Amrytha sebagai Nita

Jasmine Nadya sebagai Hesti

Sadha Triyudha sebagai Awang

Dicky Wahyudi sebagai Restu

Shelomita Diah sebagai Petty

Frans Nicholas sebagai Asun

Calvin Jeremy sebagai Arief Prianggono

Emmi Lemmu sebagai Mbak Yayi

Ozzol Ramdan sebagai Kang Ojol

3. Alasan Menonton Puspa Indah Taman Hati

Sinopsis Puspa Indah Taman Hati. (Instagram/puspaindahfilm)

Puspa Indah Taman Hati merupakan pilihan film yang sangat layak ditonton bersama orang terkasih. Selain karena alur kisahnya yang menarik iringan musik yang jadi soundtracknya sangat bagus. Musikalitas yang diusung pada Puspa Indah Taman Hati jauh lebih kaya dari film sebelumnya. Begitu pula dengan busana hingga tata rias pada pemain terlihat persi menggambarkan trend era tahun 80-an.

Penampilan Prilly Latuconsina yang memerankan dua karakter sekaligus juga patut diacungi jempol. Sosok Ratna yang pemalu dan Marlina yang ceria, tegas dan berprinsip jelas bertolak belakang tapi Prilly bisa memainkannya dengan sangat apik.

Ada pelajaran berharga dari perjalanan Galih menuju kedewasaan yang diperlihatkan dalam film ini. Bahwa bahwa masa sekarang akan menjadi penentu bagi masa depan. Meski masa lalu kadang membingungkan tapi semuanya sudah berlalu sehingga tidak harus membuat goyah.

Itulah sinopsis Puspa Indah Taman Hati beserta alasan mengapa film ini wajib masuk daftar tontonan kamu. Filmnya sendiri sudah tayang sejak 31 Agustus 2023 di bioskop Indonesia.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More