Baktora | MataMata.com
Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menunjukkan love kepada audiens. (Instagram/@prabowo)

Matamata.com - Menjelang Pemilu 2024 bakal banyak hasutan termasuk isu negatif yang bertebaran di media sosial. Bahkan tak dipungkiri oknum penyerang salah satu paslon akan semakin gencar.

Hal itu sudah diantisipasi oleh tim pemenangan Prabowo-Gibran. Rosyid Hasan, Komandan TKN Pemilih Muda Prabowo-Gibran mengatakan bahwa pihaknya sudah mengingatkan para pendukungnya tak mudah tersulut emosi dengan isu negatif.

Tak dipungkiri, isu negatif yang awalnya ditujukan terhadap salahs satu paslon, dapat berkembang luas bahkan bisa berpotensi menciptakan perpecahan.

"Yang terpenting hindari merespon segala tindakan tim sukses pasangan calon lain, seperti penyebaran rumor negatif. Kami, sebaliknya, memilih untuk tidak bereaksi," ujar Arief dikutip, Kamis (4/1/2023).

Menurutnya, TKN Prabowo-Gibran selalu mengusung pendekatan politik yang sehat tanpa merendahkan kandidat lain. Mereka juga berusaha mempromosikan gaya berpolitik yang santai dan beradab, sebagaimana yang ditekankan oleh cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka.

Arief menekankan bahwa seluruh anggota TKN Prabowo-Gibran lebih menitikberatkan pada penyampaian visi, misi, dan program kerja yang relevan dengan anak muda untuk mencapai dukungan dari kalangan milenial.

TKN Fanta Prabowo-Gibran juga secara rutin menggelar forum diskusi bagi anak muda untuk berdialog, sehingga aspirasi kaum milenial dapat tersampaikan.

Dengan mengadopsi gaya berpolitik yang menghindari merendahkan pihak lain, Arief yakin bahwa perpecahan dalam masyarakat dapat dihindari.

Load More