Baktora | MataMata.com
Potret Puan Maharani memberi kode semangat dengan mengepalkan tangannya ke Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Twitter/@abu_waras)

Matamata.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan angkat bicara perbincangannya dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Puan Maharani. Keduanya sempat bertemu setelah debat capres pada Minggu (7/1/2024) usai.

Meski angkat bicara, Anies Baswedan tak membocorkan seluruh perbincangannya tersebut. Tapi ia akan memberikan keterangan sesegera mungkin.

"Detailnya akan diungkap nanti," ungkap Anies saat ditemui di Gorontalo, Senin (8/1/2024).

Anies menjelaskan bahwa setelah debat, ia bersama dengan pendampingnya, Muhaimin Iskandar, fokus untuk menyapa semua yang hadir di lokasi debat.

"Setelah debat selesai, kami menyapa semua yang berada di sana. Jika tidak ada di sekitar area debat, kami tidak bersalaman karena ingin mencari di mana mereka berada. Jadi, kami menyapa semua yang ada di sana, termasuk Mbak Puan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Mengenai kemungkinan berkoalisi dengan PDI Perjuangan ke depan, Anies menyatakan bahwa hal tersebut belum menjadi fokusnya saat ini. Ia masih berupaya untuk memperluas dukungan yang telah diterima untuk pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) saat ini.

Anies yakin bahwa semangat perubahan semakin berkembang, dan ia optimis bahwa bukan hanya satu atau dua partai yang akan bergabung, melainkan jutaan masyarakat Indonesia akan turut serta dalam gerakan perubahan.

"Walaupun semua peluang selalu ada, fokus kami saat ini bukan di sana. Kami berupaya memperluas dukungan untuk perubahan, dan setelah itu kami akan membicarakan fase berikutnya," paparnya.

Load More