Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Foto Rudy Wowor

Matamata.com - Wafatnya aktor Rudy Wowor dalam usia 74 tahun hari ini, Jumat (5/10/2018), menyisakan duka bagi para aktor dan sineas Tanah Air. Tak bisa dipungkiri, Rudy Wowor punya kiprah yang patut diakui di dunia perfilman Tanah Air.

Sebagai seorang aktor, Rudy Wowor telah memulai kariernya sejak tahun 1970-an. Hingga di pengujung usia, lelaki kelahiran Amsterdam, Belanda 13 Desember 1943 masih aktif berakting.

Tak heran bila kepergian Rudy Wowor membuat rasa kehilangan sejumlah para sineas di Indonesia. Sejumlah artis, aktor, sutradara hingga produser di Tanah Air pun menyampaikan duka melalui media sosial.

Baca Juga:
Perjalanan Karier Rudy Wowor, Pemeran Antagonis hingga Penulis

Sutradara ternama Joko Anwar misalnya, ikut merasa kehilangan dengan kepergian Rudy Wowor. ''Selamat jalan, Om Rudy Wowor. A screen legend,'' tulis Joko Anwar di Twitter.

Kicauan Joko Anwar. (Twitter)

Sementara produser Nia Dinata teringat kerja samanya dengan Rudy Wowor di film Quickie Express. ''RIP Oom Rudy Wowor salah satu aktor di film kami, Quickie Express. Dedikasi mu dalam dunia seni peran dan seni tari tak akan terlupakan,'' twit Nia Dinata.

Kicauan Nia Dinata. (Twitter)

Kehilangan juga disampaikan aktor Dennis Adhiswara. Di Twitter, ia mentwit: ''Terima kasih atas karyamu selama ini. Rest in peace, om Rudy Wowor.''

Baca Juga:
Aktor Senior Rudy Wowor Tutup Usia

Load More