Awkarin. (YouTube)

Matamata.com - Awkarin akhirnya muncul kembali setelah beberapa waktu memutuskan vakum dari media sosial. Lewat video YouTube berjudul I Quit Instagram, Awkarin membeberkan alasannya vakum dari media sosial.

Secara keseluruhan, pengalaman depresi di masa lalunya menjadi salah satu pemicu keputusan Awkarin. Saat masih SMA, gara-gara depresi, wanita bernama asli Karin Novilda ini pernah melakukan percobaan bunuh diri.

Kejadian itu kembali ia alami ketika menjadi sasaran tuduhan atas kematian mantan kekasihnya. Oka Mahendra meninggal pada 2017 lalu atas dugaan bunuh diri.

Baca Juga:
Ketemu Tiap Hari, 4 Artis Ini Menikah dengan Kru Televisi

Banyak yang menyalahkan Awkarin atas tindakan Oka Mahendra. Untuk kesekian kalinya, Awkarin kembali melakukan percobaan bunuh diri.

Dalam video itu pula, Awkarin kembali mengungkit kejadian dirinya menjadi sasaran bully dan tuduhan.

''Tahun lalu tiba-tiba aku dituduh pembunuh. Semua orang nunjuk aku bahwa aku adalah penyebab kematian dari seseorang. Tanpa tahu kebenarannya, kalian semua nunjuk aku bahwa aku yang menyebabkan kematian seseorang ini. Dan dengan semua kabar yang beredar dan aku tahu orang-orang di sekitarku tahu bahwa itu kabar nggak bener. Mereka tahu yang bener seperti apa. Tapi kalian menuduh aku pembunuh tanpa tahu kebenarannya. Coba deh sejenak aja aku minta kalian untuk bayangin. Kalian bayangin gimana kehilangan orang yang kalian sayang. Perasaannya emang nggak semua orang tahu. Dan hampir seluruh Indonesia bilang kamu sebagai penyebab kematian orang yang kalian sayang,'' jelas Awkarin.

Baca Juga:
Disebut Tak Setia Kawan oleh Young Lex, Begini Pembelaan Awkarin

Tak hanya itu, peristiwa kematian Oka Mahendra juga membuatnya ditinggalkan oleh teman-teman satu menajemennya. Awkarin mengaku bingung tiba-tiba teman-temannya memblokir dan menghilang.

Padahal, menurutnya, teman-temannya itu mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Tapi mereka memilih meninggalkan Awkarin karena tak mau terlibat terlalu jauh.

''Even keluarga kedua aku yang ada di manajemen ini (TAKIS), yang udah aku anggap sebagai keluarga aku sendiri. Mereka tiba-tiba nggak ada angin nggak ada hujan ninggalin aku. Mereka tahu kebenarannya seperti apa, mereka malah saksi dari semua kejadian ini. Tapi tiba-tiba karena mereka juga ditunjuk sebagai dalang kematiannya. Mereka tiba-tiba ngeblok aku, padahal mereka nggak ada masalah sama aku dan aku nggak ada masalah sama mereka. Mereka tiba-tiba ngeblok aku karena mereka sasaran empuk juga biar mereka nggak ditunjuk juga. Biar orang-orang mikir, manajemennya aja ngeblok Karin, jadi Karinnya yang salah. Itu jahat banget,'' tambahnya.

Baca Juga:
Makin Panas, Dewi Perssik Akan Layangkan Somasi ke Keponakannya

YouTube/Karin Novilda

Mengenai keputusannya vakum dari Instagram, Awkarin akan kembali dengan dirinya yang baru. Selama ini Awkarin dikenal sebagai selebgram kontroversial dan penuh drama.

Setelah ini, Awkarin akan menggunakan aku media sosialnya untuk hal-hal yang lebih positif. Dengan kekuatannya sebagai influencer, ia akan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Load More