Madinah | MataMata.com
Kondisi mata kiri Novel Baswedan. [capture YouTube]

Matamata.com - Deddy Corbuzier kupas kasus penyiraman air keras yang dialami Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Dalam video obrolan dengan Deddy Corbuzier yang diunggah di YouTube, Novel Baswedan membuktikan kerusakan mata kirinya.

Novel Baswedan korek mata kirinya di depan Deddy Corbuzier. [YouTube]

Sempat muncul isu kalau penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan adalah rekasaya. Apalagi, sempat juga muncul video Novel tengah berada di Singapura, namun matanya terlihat normal.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Pamer Foto Mesra, Sabrina: Astagfirullah Tua Tua Keladi!

"Ini menarik bicara soal Novel Baswedan, masalah lo nggak habis-habis. Kayaknya kena mulu, yang paling lucu mata lo dibilang setingan pakai soft lens," kata Deddy Corbuzier, Kamis (21/11/2019).

Kondisi mata kiri Novel Baswedan. [capture YouTube]

Membuktikan kerusakan pada matanya, Novel Baswedan mengorek mata kirinya menggunakan cottonbud. Novemmenjelaskan dirinya mengalami kerusakan jaringan putih matanya ketika disiram air keras.

"Kerusakan di mata kiri saya agak besar. Ketika operasi seharusnya selaput mata tumbuh, nggak biasa terjadi, operasi beberapa kali dilakukan, akibatnya agak menonjol sedikit," jelas Novel Baswedan.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Kasih Mi Instan Buat Rayain Ultah, Pacar: Nggak Mau Rugi

Ditambahkan Novel, mata kirinya yang rusak justru dapat melihat lebih baik dibanding mata kanan. Kata Novel, kedua bola matanya mengalami kerusakan berbeda.

"Kaca mata saya yang kiri yang ada lensanya, yang kanan nggak bisa diupayakan lebih kuat. Yang kanan kosong, dijaga sekedar stabil, saya pakai obat agar menjaga turun nggak bisa lihat," ungkapnya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Tanya Larangan PNS Bercadar, Ini Jawab Anies Baswedan

Setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri, Deddy Corbuzier meluruskan bahwa tak selama yang terlihat pandangan mata terhadap seseorang sama dengan kenyataan.

"Banyak yang nggak ngerti, berpikir yang bisa lihat yang kanan. Gimana rasanya, sudah jelas begitu dikatain bohong, setiingan," kata Deddy Corbuizer.

Load More