Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ruben Onsu bersama Sarwendah dan Betrand Peto. [Yuliani/MataMata.com]

Matamata.com - Ruben Onsu mengatakan bahwa Betrand Peto tidak tahu menahu soal bully yang dilakukan warganet di media sosial. Presenter kondang itu menegaskan bahwa remaja 14 tahun itu belum diizinkan menggunakan sosial media.

"Sampe sekarang Betrand tidak tahu. Karena Betrand itu tidak menggunakan sosial media, kecuali harus ada beberapa lagu yang harus dipelajari di digital, itu wajib (menggunakan)," kata Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga:
Ruben Onsu Sewa Psikolog untuk Betrand Peto, Kenapa?

"Tapi kondisinya sudah saya save dulu dan di airplane mode. Untuk belajar juga, sekarang Betrand bimbel dan menggunakan aplikasi, secara digital juga dia. Tapi bukan sosial media," sambungnya lagi.

Kendati begitu, Ruben Onsu pernah mencoba memberitahu Betrand Peto perihal ini.

"Tapi saya sempet salah ngomong, 'Takutnya kak ada yang ngomongin kakak,' jawaban dia dengan polosnya, 'Netizen berarti jahat yah ayah,' 'Bukan jahat cuma mereka memberikan saran' pertanyaan spontanitas dari dia yang harus saya jawab di tempat," ucap Ruben Onsu.

Baca Juga:
Imbas Pemberitaan Negatif Betrand Peto, ASI Sarwendah Jadi Tak Lancar

"Itu yang saya bilang tidak semua orangtua bisa menjawab itu dengan cepat. Saya menjawab itu dengan tegas biar dia tidak panik. Karena ketika saya melakukan gesture tidak nyaman, dia sudah bisa, 'Ayah are you Ok?" imbuhnya.

Ruben Onsu dan Sarwendah [Instagram]

Terlepas dari itu, host Brownis ini menjamin psikologis Betrand Peto belum terganggu. Sejauh ini, sang anak masih belum paham terkait situasi yang menimpanya.

"Anak saya masing-masing punya psikolog yang membantu perkembagan anak. Jadi mentalnya Betrand masih stabil," tutur Ruben Onsu.

Baca Juga:
Ruben Onsu Memohon Tidak Membicarakan Betrand Peto dari Sisi Seksualitas

Seperti diketahui, nama Betrand Peto sempat menjadi perbincangan hangat netizen di Twitter. Hal itu berawal setelah video pelukan dan ciumannya dengan ibu sambungnya, Sarwendah viral. (Sumarni)

Load More