Linda Rahmadanti | MataMata.com
Uya kuya [Matamata.com/Yuliani]

Matamata.com - Kepergian Glenn Fredly menyisakan duka yang mendalam untuk Uya Kuya

Presenter 45 tahun ini mengunggah foto Glenn Fredly berdiri tegak sambil mengenakan busana putih dan topi hitam yang kerap dipakainya saat manggung.

Baca Juga:
Lagu Untuk Renjana, Buku Aura Kasih yang Didedikasikan Buat Glenn Fredly

Dalam postingannya itu, Uya Kuya sekaligus menuliskan kenangan saat ia kuliah dan bertemu dengan Glenn Fredly yang kala itu masih tergabung dalam band rock, Funk Section.

“Waktu gue kuliah di STEKPI tahun 1996-1997, angkatan 93 bikin acara Animasi93 dan ada Glenn sama bandnya,” kata Uya Kuya mengawali kisahnya di Instagram, Rabu (8/4/2020).

Suami Astrid Kuya ini mengatakan, Glenn Fredly bersama bandnya Funk Section menolak dibayar. Padahal personelnya diisi musisi top seperti Mus Mujiono dan beberapa lainnya.

Baca Juga:
Ada Corona, Pelepasan Jenazah Glenn Fredly Hanya Boleh Dihadiri 20 Orang

“Katanya asal bisa bantu teman-teman STEKPI udah senang,” lanjut Uya Kuya.

Kenangan Uya Kuya terhadap sosok mendiang Glenn Fredly [Instagram/@king_uyakuya]

Penolakan Glenn Fredly untuk dibayar berawal saat dirinya mendapat ajakan bermain di kampus Uya Kuya. Saat itu mantan personel Tofu ini menjadi penyiar radio TMI dan mewawancarai pelantun ‘Cukup Sudah’ tersebut.

“Gue meminta Glenn tampil di acara kampus. Pada saat itu dengan dana yang susah payah kita cari. Namun saat kita mau bayar honornya, mereka menolak untuk dibayar sama sekali,” papar Uya Kuya.

Baca Juga:
Multitalenta! 3 Artis Kenang Jasa Glenn Fredly dalam Kariernya

Bapak dua anak ini pun masih teringat jelas aksi panggung yang dilakukan Glenn Fredly bersama Funk Section, grup band beraliran rock. Di antara lagu-lagu bergenre tersebut, mantan kekasih Aura Kasih ini menyanyikan lagu ballad.

“Glenn juga bawain lagu One Last Cry-nya Brian McKnight yang bikin semua penonton histeris karena mirip banget sama penyanyi aslinya,” kata Uya Kuya. (Rena Pangesti)

Load More