Tessy bersama bersama Ketua Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) (Sumarni/Suara.com)

Matamata.com - Pada Senin (15/6/2020), pelawak Kabul Basuki alias Tessy ultah ke-78 tahun. Dia bersyukur masih diberikan nikmat oleh Tuhan di momen pertambahan usianya ini. 

"Saya berterima kasih sekali dengan usia yang sudah uzur saya masih terus berkarya, bisa bermain dengan cucu," kata Tessy di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2020).

Dalam kesempatan ini, Tessy juga mengenang titik terendah dalam perjalanan hidupnya saat tersandung kasus narkoba pada 2014.

Baca Juga:
Nunung Srimulat Pakai Sabu demi Dongkrak Stamina, Tessy : Omong Kosong!

Tessy harus direhabilitasi gara-gara terjerat barang haram tersebut. Dia juga sempat lakukan percobaan bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih lantai ketika rumahnya digerebek polisi.

Tessy bersama bersama Ketua Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN), Brigjen Pol (Purn) Siswandi, bicara mengenai Nunung Srimulat, Sabtu (20/7/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Saya rehab, hukuman juga. Cuma ada bedanya kalau direhab nggak masuk sel, makanan terjaga. Tapi kalau masuk penjara bukannya malah selesai, kapok, malah menjadi-jadi, nggak akan sembuh," katanya.

Tessy juga mengungkap momen dirinya kena daftar hitam dari stasiun televisi gara-gara kasus narkoba. Sehingga tak bisa mencari uang dari sana cukup lama. 

Baca Juga:
Nunung Tambah Deretan Anggota Srimulat Bernarkoba, Ini Kata Tessy

komedian Kabul Basuki alias Tessy menjalani sidang di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Kamis (30/4).

Dia pun bersyukur bisa bergabung dengan Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) hingga kisah hidupnya kemudian diangkat ke layar lebar. Sejak saat itu, daftar hitam dicabut dan pelan-pelan ia bisa kembali muncul di televisi.

"Saya pernah dicekal sama salah satu institusi selama 6 tahun, tidak boleh kerja di TV dan layar lebar. Saya merasakan banget (pedihnya). Tapi, dengan adanya seorang figur Pak Sis dari GPAN, kisah hidup saya difilmkan, 3 Pilihan Hidup. Saya terima kasih sekali," ujar Tessy.

Baca Juga:
Tahu Ciri-ciri Pemakai Sabu, Tessy Berhasil Dikelabuhi Nunung?

Load More