Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Salmafina Sunan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Pada Kamis hari ini (27/8/2020), putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa atau dikenal Salmafina Sunan, mendatangi Polda Metro Jaya. Salmafina Sunan datang ke Polda Metro Jaya didampingi sang ayah dan ibunya, Heidy Sunan.

Kedatangan Salmafina Sunan ternyata untuk memenuhi panggilan polisi terkait laporannya terhadap temannya, Maulida Riani Putri. Maulida diduga sebagai penyebar video yang perlihatkan Alma berada di kelab malam. Alma dikira sedang teler gara-gara video tersebut. 

Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

"Pemeriksaan terkait dengan laporan polisi yang dibuat oleh Salma di mana pada saat itu terjadi peristiwa, kawannya Salma merekam Salmafina tanpa izin. Lalu dia mengekspos, menyebar luas ke media sosial," kata Sunan usai diperiksa di Polda Metro Jaya.

Atas kejadian tersebut, menurut Sunan Kalijaga, nama putrinya menjadi tercemar. Bahkan setelah videonya kembali diposting di akun gosip, Salmafina dibully dibully netizen.

"Sehingga banyak netizen, akun-akun lambe yang membuat rasa Salmafina tidak nyaman, cenderung merasakan nama baik tercemarkan," ujarnya.

Salmafina Sunan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Salma mengaku ditanya seputar perkenalannya dengan terlapor selama diperiksa polisi satu jam. Ada sepuluh pertanyaan yang diajukan penyidik kepada dirinya.  "Pertanyaannya cukup banyak (ada 10) terus sekitar ada satu jam saya diperiksa," kata Alma.

Video Salmafina viral di media sosial pada Maret 2019. Video perlihatkan Alma sedang berada di kelab malam menikmati musik.

Netizen mengira Alma sedang mabuk berat karena tak sadar celana dalamnya terlihat. Alma membantah sedang mabuk dalam klarifikasinya. Dia juga menyebut apa yang terlihat bukan celana dalam, melainkan celana pendek cowok.

Load More