Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Deddy Corbuzier kecam peramal pesawat jatuh. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier kembali membahas bahkan to the point menegur peramal Mbak You. Ia sampai membuat podcast khusus berjudul 'Mbak You, Anda Cringe!! Sudah Stop!!' yang tayang pada 17 Januari 2021.

Di situ Deddy Corbuzier juga membahas kalau ramalan itu hanya bohongan. Ia menilai ramalan untuk dunia hiburan masih oke namun tidak dengan ramalan seperti yang dikeluarkan Mbak You.

Baca Juga:
Mbak You Ralat Ramalan Presiden, Deddy Corbuzier: Eh Mba, Itu Pemilu

Yakni mengakatan Indonesia akan terjadi kerusuhan, presiden dilengserkan dan hal mengerikan lainnya seperti ramalan pesawat jatuh.

Deddy jujur sebelumnya tak pernah menegur peramal, karena baginya ramalan-ramalan di dunia entertainment seperti artis tertangkap narkoba atau lainnya hanya untuk tontonan semata.

"Tapi apakah saya pernah mengkomplain paranormal lain, atau misuh-misuh, nggak pernah. Karena buat saya itu kultural, kebudayaan saja. Mereka mau melakukan itu ya silahkan. Mau baca tarot ya silahkan. Asal tidak berdampak besar buat masyarakat besar," kata Deddy Cobuzier.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Blunder, Deddy Corbuzier: Raditya Dika Bisa Lebih Baik

Jadi menurutnya kalau mau alay-alayan pura-pura meramalkan kehidupan selebritis itu tak jadi masalah tetapi tidak untuk meramalkan seperti kejadian pesawat jatuh.

Deddy Corbuzier (Youtube.com/CrazyNikmirREAL)

Soal hal ini, Deddy juga menegaskan kalau sebenarnya tanpa diramalkan pun kejadian seperti pesawat jatuh atau kehidupan artis misalnya cerai hingga ditangkap karena narkoba juga pasti akan ada.

"Itu namanya hukum tong sampah. Kalau saya ngeramalin 100 ramalan, pasti dua atau tiga kejadian," tegasnya.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Kecam Peramal Pesawat Jatuh: Sampah! Itu Cuma Cari Duit

Nah di situ, seorang peramal akan terus membahas yang 2 atau 3 omongan atau ramalan yang terjadi. Sementara itu, yang lainnya dari 100 akan dilupakan begitu saja.

Deddy juga menegaskan kalau dirinya sama sekali tak percaya dengan ramalan. Apalagi basic pendidikannya psikologi sehingga sudah paham soal beberapa ilmu psikologi yang sering terjadi dalam diri seseorang. Termasuk percaya ramalan.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Menangis Ceritakan Cita-cita Mulia Syekh Ali Jaber

Load More