Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa diatas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Teddy Syah kena imbas larangan ziarah kubur selama libur lebaran. TPU Tanah Kusir yang jadi pusaran terakhir Rina Gunawan pun ditutup. Dia akhirnya belum sampat ziarah kubur.

"Memang belum (ziarah) karena berita begitu," kata Teddy Syah di rumahnya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).

Meski tak bisa berziarah ke pemakaman, bukan berarti Teddy Syah dan anak-anaknya tidak berdoa untuk almarhumah. Saat menggelar salat Ied di rumah, mereka bersama keluarga besar berdoa bersama.

Baca Juga:
Lebaran Pertama Tanpa Rina Gunawan, Begini Perasaan Teddy Syah

Teddy Syah. (Matamata.com/Evi Ariska)

"Tadi pagi abis solat Ied kita berdoa lah untuk almarhumah semua orangtua saya jadi sekaligus kita kirim doa bersama," ujarnya.

"Jadi apa yang sebaiknya kita lakukan sebagai manusia yang masih hidup," kata Teddy Syah lagi.

Kebijakan larangan ziarah kubur diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai rapat koordinasi dengan Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan Kepala Daerah Seluruh Jabodetabek di Balai Kota, Senin (10/5/2021).

Baca Juga:
6 Artis Jalani Puasa Pertama Kali Tanpa Pasangan, Teddy Syah Curhat Pilu

Anies mengatakan, Pemprov DKI melarang warganya ziarah kubur saat Lebaran nanti untuk menekan mobilitas warga. Kerumunan di tempat pemakaman dikhawatirkan jadi klaster covid-19.

Melly Goeslaw ziarah ke makam Rina Gunawan (Instagram/@melly_goeslaw)

"Kegiatan ziarah kubur ditiadakan mulai tanggal 12 Mei sampai dengan hari Minggu 16 Mei," ujar Anies di Balai Kota, Senin (10/5/2021).

Penutupan TPU tidak hanya dilakukan di Jakarta saja. Pemakaman di seluruh Jabodetabek juga akan ditutup untuk sementara 12-16 Mei 2021.

Baca Juga:
Pilunya Teddy Syah Jalani Ramadhan Pertama Tanpa Rina Gunawan

Load More