Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Aska Ongi Diapit Kuasa Hukum di Polda Metro Jaya. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Laporan Aska Ongi terkait dugaan pemalsuan KTP dan Akta Kelahiran anak oleh mantan suaminya, Aliff Alli masih terus berjalan. Laporan yang didaftarkan sejak tahun 2020  itu memasuki babak baru di tahun ini. 

Didampingi tim kuasa hukumnya, Aska Ongi  mendatangi Polda Metro Jaya untuk memberikan barang bukti terkait laporannya itu. 

"Hari ini agendanya pemeriksaan tambahan yang dilakukan mba Aska sekaligus memberikan bukti-bukti tambahan kaitan dengan laporan polisi yang telah dibuat mba Aska tahun 2020," ujar Ahmad Ramzi, kuasa hukum Aska Ongi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (17/1/2022).

Baca Juga:
Aliff Alli Sebut Aska Ongi dan Nuning Mirip Powerpuff Girls

Aska Ongi dan Nuning Irpana. (MataMata.com/Evi Ariska)

Pihak Aska Ongi menyerahkan sejumlah bukti berupa KTP dan Kartu Keluarga. Harapannya, bukti yang dibawa bisa meningkatkan status terlapor menjadi tersangka. 

"Mudah-mudahan dengan bukti-bukti tambahan yang kita berikan, penyidik segera meningkatkan status terlapor menjadi tersangka," bebernya.

Aulia Fahmi, tim kuasa hukum Aska Ongi menambahkan, bukti tersebut dibawa untuk memperkuat pemalsuan dokumen yang diduga dilakukan Aliff Alli. Sebab, Aliff Alli itu mencantumkan dirinya dalam akta lahir yang seharusnya tidak demikian. 

Baca Juga:
Aliff Alli Sebut Aska Ongi dan Nuning Irpana Seperti Upin Ipin

Aliff Alli saat dipertemukan dengan sang anak dari pernikahannya dengan Aska Ongi di Trans Studio Mall Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Kaitannya yaitu perubahan KTP dan satu lagi pencantuman nama bapak di akte kelahiran,” kata Aulia Fahmi.

"Karena hubungan pernikahannya (Aliff Alli dan Aska Ongi) siri dan sudah ada putusan pengadilan pernikahan sirinya untuk disahkan namun ditolak oleh pengadilan. Sehingga berdasarkan ketentuan hukum kita, jika pernikahan itu tidak sah, maka garis keturunan yang diakui hanya kepada ibu, tidak kepada bapak," sambungnya menjelaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Aska Ongi mengaku lelah dengan rangkaian proses yang sampai dua tahun berjalan. Namun, dia menyerahkan proses hukum pada pihak kepolisian.

Baca Juga:
Istri Pertama Aliff Alli Jadi Saksi Sidang Isbat Nikah Aska Ongi

“Rasanya gimana ya, ya capek sih sebenernya pokoknya serahkan ke polri aja penanganannya,” tutur Aska Ongi singkat. 

Aliff Alli saat dipertemukan dengan sang anak dari pernikahannya dengan Aska Ongi di Trans Studio Mall Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Sebelumnya, dugaan pemalsuan dokumen tersebut muncul ketika Aska Ongi ingin membuat akta kelahiran anak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Selatan tahun lalu. Namun hal tersebut ditolak lantaran domisili Aska Ongi berganti ke Jakarta Pusat. 

Dari situ, kecurigaan Aska Ongi muncul. Dia menduga mantan suaminya itu telah memalsukan KTP untuk membuat akta kelahiran buah hatinya.

Baca Juga:
Aliff Alli Bertemu Anak, Aska Ongi Masih Setengah Rela

Load More