Nur Khotimah | MataMata.com
Soimah. (Instagram/showimah)

Matamata.com - Soimah Curhat Diperlakukan Tak Manusiawi oleh Orang Pajak: Bu Sri Mulyani Dengarkan Ini

Soimah ternyata memiliki pengalaman kurang menyenangkan dengan orang pajak. Dia merasa diperlakukan tidak manusiawi bahkan berasa seorang koruptor yang sedang digeledah.

"Jadi saya itu merasa diperlakukan seperti b*jing*n, seperti koruptor," ucap Soimah padahal selama ini dia selalu bayar pajak.

Baca Juga:
Soimah Kesal Dikasih Tas Mewah oleh Ivan Gunawan, Endingnya Bikin Ngakak

Menurutnya, dia juga tak akan mungkin lari dari kewajibannya untuk membayar pajak. Apalagi kesadarannya dalam hal pajak sangat dijunjung tinggi.

"Bayar pasti bayar tapi seharusnya diperlakukan dengan baik," ucapnya.

Soimah menceritakan pengalamannya pada 2015 lalu saat rumahnya mendadak didatangi orang pajak namun langsung masuk ke rumah tanpa permisi.

Baca Juga:
Soimah Ngaku Gak Suka Dikasih Tas Branded Bekas Ivan Gunawan, Endingnya Tak Terduga

Dia sempat dituding menurunkan harga pembelian rumah yang hanya Rp 430 juta. Harga rumahnya pun kemudian dinaikan oleh orang pajak menjadi Rp 650 juta untuk diambil pajaknya.

Apapun yang menjadi guyonannya dengan menyebut punya pom bensin hingga sejumlah tanah juga ikut diperhatikan orang pajak. Padahal kenyataannya Soimah bukan orang yang sekaya itu.

Lucunya lagi, saat Soimah membangun pendopo keseniannya di Jogja. Belum jadi saja, pendopo itu sudah didatangi orang pajak.

Baca Juga:
Bunda Corla Keringetan Dikasih Daging di Rumah Soimah: Kok Hitam Gini?

Malah sebelum Soimah tahu berapa uang yang dihabiskan untuk membangun pendopo tersebut, orang pajak sudah menentukan kalau pendopo itu senilai Rp 50 miliar.

Lebih parahnya lagi, rumah kakak ipar Soimah juga ikut didatangi orang pajak saat Soimah bekerja di Jakarta. Dugaannya kalau sang kakak ipar menyembunyikan Soimah agar tak bayar pajak.

Saat itu orang pajak sampai membawa debt collector bahkan menggebrak meja meminta pajak segera dibayarkan. Padahal kondisinya Soimah belum mengurus pajak karena masih banyak pekerjaan di Jakarta.

Dia pun bukan kabur dari tanggung jawab membayar pajak karena dia juga masih muncul live di TV setiap hari.

Mendengar cerita Soimah diperlakukan seperti itu, Butet Kartaredjasa sampai ngegas dan mention Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Bu Sri Mulyani dengar ini orang pajak bawa debt collector," tegas Butet.

Tak hanya Butet, netizen juga ikut geram saat mendengar cerita Soimah yang diperlakukan sebegitunya oleh orang pajak.

"Dengernya bikin emosi, konoha-konoha," komentar netizen.

"Betul banget,, kadang suka ngarang penghasilan orang, dihitung semaunya, ditodong lah nilai pajak yang nggak ada asal usulnya dari mana," celetuk netizen lain.

"Monggo diberantas inggih Bu oknum-oknum yang seperti itu @smindrawati," komentar yang lainnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More