Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Farhat Abbas. (Instagram/farhat abbas official)

Matamata.com - Farhat Abbas kembali menjadi sorotan karena kisruhnya dengan Bunda Corla. Bahkan pengacara yang pernah terlibat sejumlah kontroversi itu sudah melaporkan Bunda Corla ke polisi.

Laporan itu dilakukan karena menurut Farhat Abbas Bunda Corla lewat postingannya di media sosial sudah membawa dampak yang tidak baik dan terlalu vulgar. Apa yang dilakukan Bunda Corla dinilai olehnya bertentangan dengan norma kesusilaan. Sebelum melaporkan Bunda Corla, Farhat Abbas juga telah melayangkan somasi.

Sebelum berseteru dengan Bunda Corla, Farhat Abbas dikenal sebagai pengacara yang sering terlibat masalah dengan beberapa artis, termasuk mantan istrinya Nia Daniati. Lantas siapa sih sebenarnya dirinya? Kepoin profil Farhat Abbas yang baru saja melaporkan Bunda Corla.

Baca Juga:
Bunda Corla Mewek Disomasi, Farhat Abbas Kena Boikot: Gedeg Banget Orang Bunda Gak Salah Apa apa

1. Kehidupan awal

Profil Farhat Abbas. (Instagram/farhat abbas official)

Farhat Abbas lahir di lingkungan keluarga yang berlatar belakang hukum pada 22 Juni 1976 dan berkarier sebagai pengacara. Ayahnya merupakan seorang pakar ahli hukum ternama sekaligus mantan Hakim Agung RI yaitu Abbas Said. Farhat lulus dari SMA Negeri 1 Ternate dan melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Pasundan. Namanya dikenal karena sering menangani kasus para artis serta sering membuat pernyataan yang kontroversial.

2. Kehidupan pribadi

Baca Juga:
Farhat Abbas Disebut Bikin Laporan Polisi, Anak-anak Bunda Corla Berqamai-ramai Serukan Blokir Medsosnya

Profil Farhat Abbas. (Instagram/farhat abbas official)

Sering menjadikan para artis sebagai klien membuat kehidupannya disorot. Apalagi pada tahun 2002 Farhat menikahi penyanyi lawas Nia Daniati. Rumah tangganya dengan Nia hancur pada tahun 2014. Perceraian mereka salah satunya disebabkan karena rumor kedekatannya dengan Regina yang tak lain adalah juru bicaranya. Farhat beberapa kali dirumorkan telah menikah dengan beberapa wanita. Hingga pada tahun 2013, disebut tidak mengakui anak dari perempuan bernama Rita Tresnawati. Anak bernama Gusti Reyhan Gibayus disebut sebagai anak Rita dan Farhat dari pernikahan siri mereka. Bahkan di akta, ada nama Farhat Abbas sebagai ayah sang anak.

3. Kontroversi

Profil Farhat Abbas. (Instagram/farhat abbas official)

Farhat Abbas menjadi pengacara yang penuh kontroversi hingga membuatnya jadi sorotan layaknya seleb. Kontroversinya biasanya muncul dari komentar atas kasus yang viral, perilaku artis, pejabat hingga politisi. Sayangnya tanggapan yang dilontarkannya seringkali berupa hujatan sehingga membuatnya dituding hanya cari sensasi.

Baca Juga:
Dipolisikan Farhat Abbas, Video Bunda Corla Nangis Kejer Viral: Nyesek Banget

Ia juga pernah bermasalah dengan sejumlah tokoh seperti Basuki Tjahaja Purnama hingga sejumlah artis Tanah Air. Misalnya pada 2013 ia berseteru dengan Al karena menghina Ahmad Dhani dan menuduhnya tidak becus mengurus anaknya Dul yang sempat terlibat kecelakaan hingga menewaskan banyak orang. Akibatnya Al sampai menantang Farhat Abbas adu jotos di ring tinju. Ia juga sempat berselisih dengan Soimah, Caesar YKS, Arya Wiguna, juga Ilal Ferhard yang tak lain mantan suami Regina.

4. Karier politik

Profil Farhat Abbas. (Instagram/farhat abbas official)

Selain menjadi pengacara artis Farhat mulai terjun ke panggung politik. Ia pernah mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara pada 2013 tapi kalah. Pada Pemilu 2014, Farhat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari daerah pemilihan DKI Jakarta III, tapi lagi-lagi gagal.

Farhat mengampanyekan dirinya sendiri sebagai calon presiden tapi rupanya tak ada partai yang mendukungnya. Akhirnya ia mendirikan partai baru bernama Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai). Sayangnya partai yang diketuai oleh Farhat Abbas itu tidak lolos pendaftaran calon peserta Pemilu 2024.

5. Laporkan Bunda Corla

Profil Farhat Abbas. (Instagram/farhat abbas official)

Farhat Abbas melayangkan somasi hingga resmi melaporkan Bunda Corla ke polisi pada (30/1/2023) dengan UU ITE. Akibatnya aksinya Farhat Abbas diserbu netizen, beberapa menyindirnya tidak laku jadi pengacara karena sibuk ikut mengurusi urusan orang lain. Ada juga yang menuduhnya numpang tenar pada Bunda Corla yang memang sedang jadi idola.

Itu tadi profil Farhat Abbas seorang pengacara yang pernah terlibat banyak kontroversi. Terkini dirinya ramai disorot karena melaporkan idola baru netizen yaitu Bunda Corla.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More