Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Niena Kirana Riskyana Istri Dito Ariotedjo (Instagram/ditoariotedjo)

Matamata.com - Sosok Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru tengah menjadi sorotan. Segala hal tentang Dito Ariotedjo langsung saja jadi perhatian publik dan menyeret Niena Kirana Riskyana.

Niena Istri Dito Ariotedjo resmi menjadi Ibu Menpora sejak Senin (3/4/2023). Yuk kenalan lewat profil Niena Kirana Riskyana istri Dito Ariotedjo berikut ini.

1. Biodata Niena Kirana Riskyana

Baca Juga:
11 Potret Dito Ariotedjo Menpora Baru, Jadi Menteri Termuda di Usia 32 Tahun

Profil Niena Kirana Riskyana Istri Dito Ariotedjo (Instagram/ditoariotedjo)

Pemilik nama lengkap Niena Kirana Riskyana Fuad merayakan ulang tahun setiap tanggal 30 Agustus. Kini Niena berstatus sebagai istri Dito sekaligus ibu dari seorang putri, Sadia Kiera Nadashana Nandito.

Niena Kirana Riskyana Fuad ternyata anak Fuad Hasan Masyhur yang merupakan Ketua DPP Partai Golkar sekaligus pendiri biro haji dan umrah PT Maktour.

2. Kisah Asmara Niena Kirana Riskyana

Baca Juga:
Heboh Payudara Tersenggol Raffi Ahmad, Niena Kirana Istri Menpora Dito Ariotedjo Disorot

Profil Niena Kirana Riskyana Istri Dito Ariotedjo (Instagram/ditoariotedjo)

Dito Ariotedjo dan Niena Kirana Riskyana pertama kali berkenalan di sebuah kafe di Jakarta Selatan. Pertemuan mereka kala itu rupanya tidak disengaja.

Berbeda pandangan politik tak membuat Dito Ariotedjo dan Niena Kirana Riskyana meragukan rasa cinta satu sama lain. Di mata Dito, Niena adalah sosok rasional yang membuatnya berubah menjadi lebih baik.

Niena Kirana Riskyana juga sosok paling sabar bagi Dito Ariotedjo. Lantas di depan Ka'bah, Dito meminta Niena untuk menjadi istrinya.

Baca Juga:
6 Potret Kedekatan Dito Ariotedjo dengan Para Artis, Raffi Ahmad hingga Andre Taulany

Dito Ariotedjo dan Niena Kirana Riskyana kemudian resmi menikah pada 31 Maret 2018. Pernikahan yang digelar dengan adat Jawa dan Sulawesi Selatan tersebut menghadirkan sederet tokoh penting, seperti Anies Baswedan dan Muhammad Quraish Shihab.

3. Perjalanan Karier Niena Kirana Riskyana

Profil Niena Kirana Riskyana Istri Dito Ariotedjo (Instagram/ditoariotedjo)

Karier Niena Kirana Risyana tidak diketahui selain statusnya sebagai istri Menpora Dito Ariotedjo. Seperti diketahui, Dito telah dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet Indonesia Maju hingga 2024 mendatang.

Dito Ariotedjo juga dikenal sebagai pengusaha. Dalam berbagai kesempatan politik maupun bisnis, Niena selalu mendampingi Dito bak asisten pribadi yang mengurusi segala kegiatan sang suami.

Dilantiknya Dito Ariotedjo membuat Niena Kirana Riskyana kini dijuluki Ibu Menteri. Meski begitu, Niena tetaplah sosok sederhana yang memprivasi media sosialnya. Jumlah followers Niena hingga Selasa (4/4/2023) pun tak sampai seribu akun lho!

Itu dia sekilas profil Niena Kirana Riskyana istri Dito Ariotedjo yang tengah dikepoin publik. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More