Sixpence None The Richer/suara.com

Matamata.com - Sebelum generasi K Pop, remaja Indonesia tahun 90an pasti hapal dengan Backstret boys, Westlife dan The Corrs. Mereka merajai aliran music pop tanah air pada jamannya. Lagu-lagu mereka diputar setiap saat di stasiun radio dan channel MTV. Masih ingat lagu My Love-nya Westlife? Atau I Want It Tha Way-nya Backstreet Boys? Throwback yuk.

Hanson
Band yang terkenal tahun 1992 ini memiliki tiga anggota yang unyu-unyu di jamannya. Isaac Hanson, Taylor Hanson, dan Zac Hanson sukses menyihir remaja 90an dengan lagu-lagu hits mereka seperti Mmmboop dan I Will Came To You. 

Hanson/instagram@hanson

Boyzone
Di era 90an akhir, boyband ini sangat dikenal dunia. Keith Duffy, Mikey Graham, Ronan Keating, Shane Lynch, dan salah satu anggotanya yang meninggal tahun 2009, Stephen Gately sanggup membuat cewek-cewek anteng dengerin lagunya sampe satu album. Sayangnya, popularitas mereka perlahan pudar ketika Stephen membuat pengakuan bahwa dirinya adalah gay.

Boyzone/instagram@boyzoneofficial

Backstreet Boys
Ada yang masih ingat Nick Carter, Kevin, Howie Dorough, Brian Littrell, dan A.J? mereka adalah personel Backstreet Boys yang melegenda. Ga Cuma ganteng, cowok-cowok idola ini juga jago nyanyi. Penampilannya selalu sukses menyihir para fans terutama bikin cewek klepek klepek.

Backstreet Boys/instagram@backstreet

NSYNC
Remaja 90an sangat beruntung! Ketika mereka sedang asik menikmati lagu dari Backstreet Boys, datanglah NSYNC dengan lagu-lagunya yang juga oke punya. Lance Bass, JC Chasez, Joey Fatone, Chris Kirkpatrick, dan Justin Timberlake bisa disebut sebagai paket lengkap boyband pada jamannya. Bagaimana tidak, NSYNC tidak hanya jual suara, tapi juga penampilan, musik, koreografi, outfit, dan musik video. Benar-benar totalitas.

NSYNC/instagram@nsync

Westlife

Masih ada yang belum move on dari lagu My Love? Lagu ini dipopulerkan oleh Westlife, band asal Irlandia. Mereka adalah Shane Filan, Kian Egan, Nicky byrne, Mark Feehily dan Bryan. Belakangan, mereka kembali eksis tanpa personel yang disebutkan terakhir. Lagu-lagu tipikal melow yang mereka bawakan memang easy listening.

Spice Girl 
Generasi 90an pasti kenal dengan Spice Girls! Girlband yang sukses tahun 1996 dengan single Wannabe ini menjadi kiblat fashion kaum wanita muda. Dari Melanie Brown (Mel B), Melanie Chisholm (Mel C), Emma Bunton, Geri Halliwell, dan Victoria Beckham lah istilah girl power jadi booming.

spicegirl/instagram@spicegirl_official

Sixpence None The Richer
Awalnya, Sixpence None The Richer adalah band rock alternatif Kristen Amerika, namun berkembang menjadi band pop yang mendunia. Salah lagunya yang paling akrab di telinga adalah Kiss Me.

Sixpence None The Richer/suara.com

The Corrs 
Satu lagi band tahun 90an yang tidak boleh ketinggalan. The Corrs! Band beraliran folk rock asal Irlandia ini memiliki warna yang berbeda jika dibandingkan band lainnya yang besar di era yang sama. Lagu-lagu mereka tidak ada yang basi didengar sampai saat ini.

The Corrs/instagram@thecorrsofficial

 

Load More