Abhishek Bachchan, Aishwarya Rai, Aaradhya (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Matamata.com - Seperti ayah lainnya, para ayah Bollywood juga sibuk mengelola pekerjaan, rumah, pasangan, dan anak-anak mereka dengan sempurna. Ada beberapa seleb Bollywood yang patut mendapat pujian khusus sebagai ayah idaman karena dedikasi mereka untuk keluarga.

Meskipun sudah sukses, mereka tidak malu menunjukkan kasih sayang kepada anak mereka di depan umum. Salah satunya adalah Shah Rukh Khan (SRK).

Semua orang tahu bahwa King of Bollywood ini adalah seorang suami hebat dan ayah yang penyayang. Meskipun jadwalnya sibuk, Shah Rukh Khan masih sempat membaca dongeng sebelum tidur untuk anak-anaknya, menghadiri pertunjukan tari putrinya, Suhana dan menemani putranya, Aryan berolahraga.

Baca Juga:
Gara-gara Ini Luna Maya Semprot Tabloid Hiburan

Menikah beda agama dengan Gauri Khan, Shah Rukh Khan selalu memberi anak-anaknya kebebasan untuk memilih agama yang mereka yakini. Bahkan kalau tidak sedang bekerja, Shah Rukh Khan momong langsung si putra bungsu, AbRam Khan.

SRK suka mengungkapkan perasaannya tentang anak-anaknya dan prestasi mereka secara terbuka di media sosial. SRK bahkan mengirim anaknya ke luar negeri untuk belajar, sehingga dia dapat menjauhkannya dari sorotan media.

Dalam wawancara tabloid, ini yang dikatakan SRK tentang anak-anaknya dan kedekatan mereka, ''Saya tidak punya banyak teman. Anak-anak saya adalah sekutu terdekat saya, teman-teman terbaik. Saya dapat berbagi semua rahasia gelap dan dalam, saat-saat paling membahagiakan atau paling menyedihkan bersama mereka.''

Baca Juga:
Ayahnya Muncul di Papan Iklan, Ringgo Agus Rahman Kaget dan Mewek

Shah Rukh Khan dan keluarga (Instagram/@gaurikhan)

Selain Shah Rukh Khan, 4 seleb Bollywood Ini juga layak disebut ayah idaman.

Siapa saja, ya?

1. Abhishek Bachchan

Baca Juga:
Ahmad Dhani - Fadli Zon Garap Lagu Sontoloyo, Buat Siapa?

Abhishek Bachchan, Aishwarya Rai, Aaradhya (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Tips sukses Abhishek Bachchan untuk merawat putrinya cukup sederhana. Suami Aishwarya Rai ini ingin putrinya, Aaradhya membuat pilihannya sendiri ketika harus berkarier.

Inilah yang Abhishek katakan tentang menjadi orang tua. ''Sebagai orang tua, ini bukan tentang barang-barang material. Hadiah yang dapat diberikan oleh orang tua kepada anak-anak adalah cinta, perhatian, pendidikan, dan pemahaman. Ini adalah hadiah paling penting yang bisa diberikan oleh orang tua,'' jelas Abhishek Bachchan.

Abhishek yang tak ragu melakukan apapun untuk Aaradhya, termasuk membelikan putrinya rumah liburan di Dubai saat usia 15 bulan nggak keberatan mengasuh sendiri putrinya. 

Baca Juga:
Foto: Style Hijab Terbaru Nikita Mirzani, Yes or No?

Mengenai ayah yang mengasuh anaknya, Abhishek bilang, ''Sejauh yang saya ketahui, merawat anak tidak pernah hanya peran seorang ibu. Ini semua tentang berbagi tanggung jawab,'' ungkapnya. 

2. Ajay Devgan

Kajol, Ajay Devgan, Yug dan Nysa (Instagram/@kajol)

Sejak awal Ajay Devgan selalu memastikan tidak kehilangan momen spesial tumbuh kembang anaknya, Nysa dan Yug. Suami Kajol ini tak ragu menjadi babysitter anaknya dan bahkan menonton film kartun bersama mereka.

''Saya selalu menyediakan waktu untuk bermain bersama anak. Saya memiliki tanggung jawab sebagai ayah dan keluarga saya. Jadi saya harus mengurus semuanya,'' jelas Ajay Devgan

Selain merayakan momen-momen itu, ia mencoba menjauhkan anak-anaknya dari sorotan media. Ajay bahkan menyesuaikan jadwal rutinitas sehari-harinya di rumah demi anak-anaknya.

''Saya mulai makan malam pada jam 9 malam. Setelah itu saya membaca selama satu jam untuk Nysa. Dia sangat suka membaca.''

3. Saif Ali Khan

Saif Ali Khan, Kareena Kapoor dan Taimur Ali Khan (Instagram/@therealkareenakapoor)

Meskipun pernikahannya sempat gagal dengan Amrita Singh, tidak ada alasan bagi Saif Ali Khan menjauhi anak-anak dari pernikahan pertamanya. Saif Ali Khan selalu memberikan yang terbaik untuk putranya Ibrahim dan putrinya Sara.

Selain memenuhi semua kebutuhan anaknya, Saif tak lupa memberikan dukungan dan pujian. Dari masalah sekolah, film dan pesta, Saif selalu berusaha memberikan yang terbaik darinya.

Bahkan setelah menikah dengan Kareena Kapoor dan punya Taimur Ali Khan, Saif tetap ingin hubungannya dengan anak-anak tetap baik.

''Hal terpenting dalam hidup adalah keseimbangan. Saya tidak pernah benar-benar bahagia sampai menghabiskan waktu bersama anak-anak dan istri saya,'' kata Saif Ali Khan.

4. Akshay Kumar

Akshay Kumar dan Nitara (Instagram/@twinklerkhanna)

Akshay Kumar yang tangguh di film bisa jadi ayah yang penurut di depan anaknya. Anak lelakinya, Aarav diganjar oleh cinta dan perhatian oleh sang aktor.

Cintanya jelas terlihat melalui tato nama putranya yang tertulis di punggungnya. Dia juga mengajarkan seni bela diri dan beragam aktivitas olahraga pada putranya.

Sang aktor bahkan menulis pesan menyentuh di hari kelahiran anak keduanya. Sang istri, Twinkle Khanna melahirkan seorang putri bernama Nitara tahun 2012.

''Tidak ada perasaan yang lebih besar dalam hidup daripada menggendong bayi Anda untuk pertama kalinya. Saya berharap saya dapat mengungkapkan lebih banyak tentang bagaimana HAPPY-nya saya saat ini, tetapi saya kehilangan kata-kata,'' tulis Akshay Kumar via Twitter.

Jadi yang mana nih, ayah Bollywood favoritmu?

Load More