Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Bhasha Mukherjee (Instagram/@bhasha05)

Matamata.com - Miss England tahun ini cukup menarik perhatian karena beda dari biasanya. Tak lagi berwajah bule seperti tahun-tahun sebelumnya, kini Miss England 2019 dimenangkan oleh Bhasha Mukherjee. Gadis berdarah India yang sudah lama menetap di Inggris.

Melansir Telegraph India, Bhasha pindah ke Inggris bersama keluarganya ketika dia berumur 9 tahun. Kini wanita cantik ini bahkan bisa bicara dengan 5 bahasa.

Berkat kepandaian dan kecantikannya, Bhasha Mukherjee terpilih sebagai Miss England 2019 dan berhak memenangkan hadiah liburan ke Mauritius dan maju ke pemilihan Miss World 2019.

Baca Juga:
Pakai Sari India, Intip Gaya Priyanka Chopra di Nikahan Kedua Sophie Turner

Basha juga berbagi kisahnya selama mengikuti kontes kecantikan. Pada tahun 2015 lalu, Bhasha sebenarnya memiliki peluang untuk tampil sebagai kontestan Miss India namun ia tak melanjutkan misi itu demi pendidikan.

"Aku masih berada di pertengahan tahun pertama sekolah kedokteran saat itu, jadi aku terlalu khawatir meninggalkan studiku untuk pergi ke India selama beberapa bulan," jelasnya.

Bhasha Mukherjee. (Instagram/@bhasha05)

Bhasha yang memiliki gelar sarjana ilmu kedokteran, baru minggu lalu lulus dengan gelar kedua di bidang kedokteran dan bedah dari University of Nottingham. Dia bahkan telah mendirikan badan amal sendiri, The Generation Bridge Project, yang memerangi isolasi pada orang tua.

Baca Juga:
5 Potret Heli Daruwala Dokter Gigi yang Terjun dalam Sinetron India

Setelah memenangkan gelar Miss England di grand final di Newcastle, dia naik kereta pukul 4 pagi sehingga dia bisa memulai shift pertamanya di rumah sakit NHS di Boston, Lincolnshire, keesokan paginya.

Bhasha Mukherjee (Instagram/@bhasha05)

Bhasha mengatakan bahwa ketika dia memasuki kantin untuk mengambil sarapan, dia dikenali oleh seorang wanita kantin. "Dia bertanya bagaimana kompetisi berlangsung, saya bercerita padanya dan dia ikut melompat kegirangan," jelas Bhasha.

(Rima Suliastini)

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Natasha Poonawalla, Sosialita India Sahabat Kareena Kapoor

Load More