Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan dan Gauri Khan di rumah mewahnya (Instagram/@gaurikhan)

Matamata.com - Siapa yang tak mengenal Shah Rukh Khan? Aktor Kuch Kuch Hota Hai yang sudah malang melintang di dunia perfilman Bollywood sejak tahun 1988 ini punya rumah super mewah yang jadi destinasi tetap para turis bernama Mannat.

Mannat bukanlah rumah pertama Shah Rukh Khan. Awalnya suami Gauri Khan ini tinggal di flat menghadap laut di lantai 7 Shree Amrit Apartments di Carter Road. Meskipun Shah Rukh Khan betah, tapi dia sedih karena tidak ada ruangan khusus untuk beribadah di flatnya.

Dia pun memutuskan mencari rumah lebih besar dan akhirnya tahun 2001 dia membeli sebuah bungalow dan menamainya Mannat setelah melakukan beberapa renovasi.

Baca Juga:
Bikin Penasaran, Shah Rukh Khan dan Putrinya Tampak Syok di Foto Ini

Bagi Shah Rukh Khan, Mannat adalah segalanya. Rumah ini adalah hasil kerja kerasnya dan salah satu asetnya yang paling berharga.

"Pekerjaan paling sulit dalam hidupku adalah membeli rumah ini. Aku selalu bilang pada temanku kalau mereka boleh ambil apapun dariku, uangku, mobilku, tapi tidak rumahku. Itu adalah tempat berlindung bagi keluargaku, anak-anakku," kata Shah Rukh Khan dilansir dari Bollywoodshaadis.com.

Rumah Mewah Shah Rukh Khan (Instagram)

Yuk intip 8 spot favorit di rumah mewah Shah Rukh Khan yang muat 225 orang. Awas jangan kedip!

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood Lawan Penyakit Mematikan, Shah Rukh Khan Dioperasi 8 Kali

1. Atraksi Turis

Rumah Mewah Shah Rukh Khan (YouTube)

Rumah Shah Rukh Khan diberi nama Mannat, yang dalam bahasa Urdu berarti Harapan. Ini bukan sekadar rumah, melainkan juga tempat atraksi turis.

Setiap hari pasti ada ratusan orang berkumpul di depan rumah sang mega bintang hanya untuk melihat sosok Shah Rukh Khan dari dekat. Keren bener!

Baca Juga:
Teka-Teki Gadis yang Berdansa Mesra dengan Anak Shah Rukh Khan, Pacarnya?

2. Bernilai Lebih Dari Rp 600 M

Rumah Mewah Shah Rukh Khan (YouTube)

Shah Rukh Khan membeli rumah ini tahun 2001 dari seorang kenalan seharga 13.32 crore atau sekitar Rp 26 Milyar. Kabarnya saat ini nilai propertinya itu ditaksir mencapai 350 crore atau sekitar Rp 694 M. Busyet!

3. Didesain Gauri Khan

Rumah Mewah Shah Rukh Khan (YouTube)

Terletak di Bandstand, Bandra, Mannat memang satu-satunya rumah megah di kawasan itu. Shah Rukh Khan tinggal di sana bersama istrinya Gauri Khan, ketiga anaknya, dan kakak perempuannya, Shehnaz.

Gauri Khan yang mendesain rumah itu telah benar-benar memainkan peran utama dalam menjadikan Mannat rumah impian yang teramat istimewa. Bersama desainer ace, Tom Dixon, Gauri mengubah bungalow itu menjadi sebuah mahakarya dengan tema-tema neoklasik di seluruh interior.

4. Muat 225 Orang

Rumah Mewah Shah Rukh Khan (YouTube)

Halaman rumput hijau yang cantik menyambut Anda ketika Anda melangkah di Mannat. Kemudian Anda melihat bangunan itu, pilar-pilar putih yang megah memberi Mannat nuansa sangat Georgia.

Ada apartemen 6 lantai, sebagai perpanjangan dari bungalow asli. Tersebar di lebih dari 26.000 kaki persegi, Mannat sangat besar sehingga setidaknya 225 orang dapat tinggal di dalamnya sekaligus. Busyet!

5. Banyak Benda Langka

Rumah Mewah Shah Rukh Khan (YouTube)

Arsitektur Mannat sangat menakjubkan. Ada dua ruang tamu raksasa yang terhubung secara internal dengan lift. Ruang tamu memiliki barang-barang antik, lampu gantung, lukisan M.F. Hussain dan banyak barang berharga yang langka.

6. Fasilitas Hotel Kelas Dunia

Rumah Mewah Shah Rukh Khan (YouTube)

Sayap kedua Mannat adalah tempat keajaiban dimulai! Bagian dari bangunan megah ini memiliki semua yang dapat Anda bayangkan.

Dari kolam renang pribadi, ring tinju, area tenis meja, ruang kantor, gym, perpustakaan, ruang hiburan, tempat parkir basemen, taman super besar dan dapur yang dapat membuat bahkan koki terbaik di dunia ngiler.

7. Ruang Ekslusif Milik Shah Rukh Khan

Rumah Mewah Shah Rukh Khan (YouTube)

Saking komplit fasilitas di dalamnya, seolah semua kemewahan duniawi ada di Mannat. Shah Rukh Khan bahkan memiliki area terpisah di dalam Mannat di mana semua penghargaannya disimpan.

Area ini secara eksklusif ditampilkan di film Fan, film pertama yang diambil di dalam rumah SRK.

8. Dressing Room Gauri Khan

Rumah Mewah Shah Rukh Khan (YouTube)

Cewek-cewek pasti iri banget nih sama Gauri Khan. Intip deh walk-in wardrobe yang penuh koleksi sepatu mahalnya. Nggak kuat!

Wow, keren banget ya rumah Shah Rukh Khan!

Load More