Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - Meskipun mereka dikenal dengan status bintang mereka sekarang, para seleb Bollywood ini tidak semerta-merta langsung kaya. Shah Rukh Khan dan para seleb Bollywood ini mendapatkan semua ketenaran dan kekuasaan murni dengan tekad dan kerja keras mereka.

Yup, dianggap sebagai raja Bollywood, nama Shah Rukh Khan identik dengan ketenaran dan kekayaan. Suami Gauri Khan itu mereguk kesuksesan besar saat filmnya Kuch Kuch Hota Hai sukses di pasaran. Namanya kini dianggap sebagai simbol dari industri hiburan dan tidak pernah luput masuk daftar aktor termahal.

Tapi kamu tahu nggak apa pekerjaan Shah Rukh Khan dulu? Doi adalah seorang usher. Itu adalah pekerjaan yang mirip dengan pelayan atau penjaga pintu untuk mengantarkan tamu ke tujuan yang mereka inginkan.

Baca Juga:
Masih Kecil, 7 Anak Seleb Bollywood Ini Sudah Dibanjiri Hadiah Miliaran!

Jadi Shah Rukh Khan dulu bertugas mengarahkan tamu yang hendak berkunjung ke Taj Mahal. Nggak nyangka ya?

Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Jangan kaget dulu karena pekerjaan seleb Bollywood di bawah ini dulunya juga karyawan biasa. Siapa saja?

Intip daftarnya dilansir dari Indiatimes.com. 

Baca Juga:
Tajirnya Bukan Kaleng-Kaleng, 10 Seleb Bollywood Ini Punya Jet Pribadi

1. Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Sudah berakting dalam puluhan judul film ternama, nama Amitabh Bachchan bisa dibilang legenda di dunia hiburan Bollywood. Pesona aktor 75 tahun ini enggak pudar meski sudah memasuki usia senja.

Jadi aktor tajir melintir, siapa sangka mertua Aishwarya Rai ini dulunya pekerja kantoran. Pekerjaan pertama Amitabh Bachchan adalah di perusahaan bernama Shaw Wallace, sebuah perusahaan pengiriman sebagai eksekutif. Dia juga pernah bekerja sebagai broker pengiriman untuk sebuah perusahaan pengiriman bernama Bird and Co.

Baca Juga:
8 Seleb Bollywood Kepergok Berbuat Kasar, Katrina Kaif Maki Fans di Pesawat

Amitabh juga mencoba menjadi penyiar radio, tetapi ditolak oleh All India Radio.


2. Boman Irani

Boman Irani (Instagram/@boman_irani)

Populer dengan perannya yang jahat tapi lucu di film-film seperti 3 Idiots, PK dan Dilwale, siapa sangka Boman Irani dulunya pelayan. Dia membantu ibunya berjualan di toko roti kecil milik keluarga setelah ayahnya meninggal.

Sembari membantu ibunya berjualan, Boman Irani juga seorang pelayan di sebuah hotel. Dengan tip yang diberikan tamu, ia membeli kamera untuk memfoto pertandingan kriket atau sepak bola dan menjual fotonya.

Hidupnya berubah saat ia memulai akting di teater dan kemudian menjajal film.

3. Parineeti Chopra

Priyanka Chopra dan Parineeti Chopra (Instagram/@parineetichopra)

Sepupu Priyanka Chopra, Parineeti Chopra pernah magang pemasaran di studio Yash Raj Films sebelum menjadi aktris penuh waktu.

4. Sidharth Malhotra

Sidharth Malhotra (Instagram/@sidmalhotra)

Sidharth Malhotra mencoba dunia model pada usia 18 hanya untuk bersenang-senang dan mendapatkan uang saku dengan mudah. Dia melakukan beberapa pemotretan dan peragaan busana tetapi memutuskan untuk berhenti setelah empat tahun karena tidak puas dengan profesi tersebut.

Kemudian Sidharth bekerja sebagai asisten sutradara Karan Johar di film My Name Is Khan. Dari sanalah dunia keartisannya dimulai.

5. Sonakshi Sinha

Sonakshi Sinha (Instagram/@aslisona)

Sonakshi Sinha memulai karirnya sebagai perancang kostum untuk film seperti Mera Dil Leke Dekho pada 2005. Nggak nyangka, kan?

6. Ranveer Singh

Deepika Padukone dan Ranveer Singh (Instagram/@teamdeepveer)

Suami Deepika Padukone, Ranveer Singh bekerja di bidang periklanan sebagai copywriter, dengan agensi seperti O&M dan J. Walter Thompson.

7. Akshay Kumar

Akshay Kumar (Instagram)

Akshay Kumar terbang ke Bangkok untuk belajar seni bela diri, usai mendapatkan sabuk hitam di Taekwondo. Di Bangkok, ia pernah bekerja sebagai koki dan pelayan.

Sekembalinya ke India, ia menjadi guru seni bela diri, di mana salah seorang muridnya membantunya mendapatkan pekerjaan modeling untuk sebuah perusahaan kecil.

8. John Abraham

John Abraham (Instagram/@thejohnabraham)

John Abraham mencoba menjadi model tetapi kemudian beralih sebagai perencana media untuk Enterprises-Nexus. Wow!

Nggak nyangka kan kalau mereka semua bisa jadi artis?

Load More