Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Aishwarya Rai dan putrinya (Instagram/@aishwaryaraibacchan)

Matamata.com - Berkah dari sebuah kesuksesan tidak hanya uang, tetapi juga tanggung jawab terhadap masyarakat. Makanya bangga banget dengan Aishwarya Rai dan beberapa seleb Bollywood berikut ini karena meski punya banyak uang mereka tidak lupa pada sesama.

Yup, sangat menyenangkan melihat para selebriti ini melakukan sesuatu yang baik untuk orang awam yang menjadi alasan di balik kesuksesan mereka. Siapa saja nih seleb Bollywood yang menggunakan suara dan uang mereka untuk tujuan besar?

Di hari PBB, Kamis (24/10/2019) ini yuk intip daftar seleb Bollywood berhati mulia dilansir dari scoopwhoop.com.

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood Dirampok, Kajol Kehilangan 14 Gelang Mewah!

1. Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Aktor ini pernah menyumbangkan sebagian besar penghasilannya kepada petani. Dia juga menjadi duta besar UNICEF untuk Kampanye Pemberantasan polio. Mertua Aishwarya Rai ini juga merupakan wajah kampanye 'Selamatkan Harimau Kami'.

2. Salman Khan

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood Lolos dari Maut, Saif Ali Khan Dapat 100 Jahitan

Salman Khan (Instagram)

Selain sebagai pendiri Being Human, Salman Khan pernah menawarkan untuk membayar udang denda demi membebaskan sekitar 400 tahanan. Para tahanan tersebut telah menyelesaikan masa hukumannya tetapi karena alasan ekonomi, mereka tidak dapat membayar denda hukum untuk tuduhan mereka.

3. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)

Priyanka Chopra telah menjadi bagian dari berbagai kegiatan amal dan kampanye. Dia juga adalah duta besar merek NDTV Greenathon, sebuah inisiatif untuk mendukung ramah lingkungan dan meningkatkan pasokan listrik ke desa-desa.

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood Alami Keguguran, Ada yang Kehilangan Bayi Kembar!

4. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai (Instagram/@aishwaryaraibacchan)

Aishwarya Rai menyumbangkan matanya ke Asosiasi Bank Mata India. Bola matanya akan diserahkan pada mereka yang memerlukan bila nanti dia meninggal. Dia juga memprakarsai Yayasan Aishwarya Rai untuk membantu yang membutuhkan.

5. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan (Shutterstock)

Selain sebagai anggota dewan direksi Make-A-Wish Foundation di India, Shah Rukh Khan diketahui memberikan sumbangan rutin kepada organisasi dan individu. Dia juga berada di belakang penciptaan bangsal anak-anak di rumah sakit Nanavati di Mumbai, untuk mengenang almarhum ibunya.

Dia telah membantu mengumpulkan dana untuk Pusat Nasional untuk Promosi Ketenagakerjaan bagi Penyandang Cacat dan korban gempa bumi Samudra Hindia 2004.

6. Dia Mirza

Dia Mirza (Instagram/@diamirzaofficial)

Aktris cantik ini telah terlibat dengan Asosiasi Bantuan Pasien Kanker, Masyarakat Spastik India, PETA, CRY dan NDTV Greenathon. Dia juga mengadopsi dua anak cheetah di taman zoologi Prince of Wales di Lucknow.

7. Preity Zinta

Preity Zinta (Instagram/@realpz)

Preity Zinta memprotes pembunuhan bayi perempuan, dan diangkat sebagai duta besar merek The Loomba Trust yang bekerja untuk kesejahteraan para janda dan anak-anak mereka.

Dia juga bergabung dengan Program Gabungan Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang HIV / AIDS sebagai Duta Niat Baik mereka di India, untuk mempromosikan kesadaran publik tentang HIV.

8. Kareena Kapoor

Kareena Kapoor (Instagram/@pinkvilla)

Kareena Kapoor telah terlibat aktif dalam mempromosikan pendidikan anak-anak dan keselamatan wanita. Pada 2010, Kapoor mengadopsi desa Chanderi di Madhya Pradesh sebagai bagian dari Kampanye Greenathon NDTV, untuk memberi desa pasokan listrik reguler.

Dia kemudian mengambil bagian dalam kampanye internasional, 1GOAL Education for All. Dia adalah duta besar Shakti Campaign. Pada 2014, ia juga memberikan sumbangan untuk bantuan banjir Kashmir.

Mulia banget kan tindakan para seleb Bollywood di atas? Siapa idolamu?

Load More