Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - India lockdown karena wabah virus corona. Dari sektor kesehatan hingga ekonomi, India telah terpengaruh secara drastis sehingga menyulitkan pemerintah untuk menyediakan kebutuhan dasar bagi yang membutuhkan.

Dilansir PinkVilla, melihat situasi ini, pada Sabtu (28 Maret), Perdana Menteri Narendra Modi mendesak orang untuk berkontribusi pada Dana PM-CARES untuk memerangi krisis virus corona yang baru. Karena ini, banyak seleb Bollywood menawarkan bantuan mereka. Akshay Kumar, Hrithik Roshan, Kapil Sharma, Mahesh Babu, dan lainnya menjanjikan sejumlah besar untuk melayani orang-orang demi mengatasi ketakutan COVID-19.

Akshay Kumar sumbang miliaran rupiah untuk lawan Corona (Twitter/@akshaykumar)

Sementara semua orang memuji para aktor yang dermawan, Shah Rukh Khan justru panen nyinyiran. Ya, SRK dihujat karena tidak berkontribusi dalam donasi corona.

Baca Juga:
Berikan Beasiswa dan Rapikan Rambut Peneliti Muda, Shah Rukh Khan Dipuji

Banyak yang bertanya-tanya pada King Khan karena diam dan tidak menawarkan bantuan, meskipun menjadi aktor yang sukses. Namun dugaan ini tidak diterima oleh para penggemarnya, yang datang untuk menyelamatkannya dan menghancurkan semua klaim tak berdasar haters.

Peggemar menyerukan dukungan yang mendesak orang agar berhenti bersikap negatif terhadap Shah Rukh Khan. Mereka sampai membuat trending tagar #StopNegativityAgainstSRK di Twitter.

Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Shah Rukh Khan sendiri pernah mengatakan sesuatu soal donasi saat menerima gelar doktor kehormatan di Filantropi oleh The College of Regulation, London pada tahun 2019. Dia bilang amal seharusnya dilakukan diam-diam.

Baca Juga:
Keluarga Sempat Khawatir Shah Rukh Khan Ajak Gauri Pindah Agama

"Saya percaya bahwa amal harus dilakukan diam-diam dan dengan martabat. Seseorang tidak dapat berbicara tentang tindakan amal mereka karena bisa kehilangan tujuannya. Saya memiliki hak istimewa untuk dapat menggunakan status saya sebagai publik figur untuk memperjuangkan yang dekat dengan hati saya," katanya dilansir Indiatvnews.com.

Lebih lanjut, ia menambahkan, "Saya secara aktif berpartisipasi dengan sebab-sebab pemberdayaan perempuan, rehabilitasi hak-hak dasar yang kurang mampu dan hak asasi manusia. Saya sangat percaya bahwa saya harus memberikan kembali kepada dunia yang telah memberi saya begitu banyak. Saya merasa rendah hati dengan kehormatan doktor yang dianugerahkan kepada saya dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat untuk memilih saya. "

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

Shah Rukh Khan adalah salah satu selebriti Bollywood yang paling rendah hati. Dari pasien kanker hingga korban serangan air keras, SRK telah memberikan bantuan kepada banyak orang di masa lalu. Dia memang tidak pernah vokal soal donasinya jadi cukup tidak adil untuk mempertanyakan kontribusi suami Gauri Khan tersebut.

Baca Juga:
Dandan Kece usai Nyalon, Istri Shah Rukh Khan Dibilang Mirip Beyonce

Bagaimana menurutmu?

Load More