Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kanye West. (Instagram/@yungyoto)

Matamata.com - Kanye West kembali menjadi perbincangan dunia usai merilis pruduk sepatu Yeezy Boots terbaru kerja sama dengan brand Adidas.

Matamata.com melansir NME.com, peluncuran dua sepatu Yeezy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel yang diumumkan Adidas pada 17 Agustus 2020 lalu menuai kritik pedas, terutama dari komunitas Islam dunia.

Adidas luncurkan sepatu baru dengan Kanye West yang dianggap hina Islam. (Twitter)

Kanye West dan Adidas dianggap menghina Islam karena menggunakan nama Malaikat yang diagungkan dalam agama tersebut.

Baca Juga:
Beri Pesan Selamat Tinggal, Kim Kardashian Minta Cerai dari Kanye West

Sebagai informasi, Israfil di Islam dikenal sebagai nama Malaikat peniup sangkakala saat Hari Kiamat. Sementara itu Asriel (Izrail) adalah Malaikat pencabut nyawa.

Protes netizen membanjiri sosial media Twitter saat itu yang kebanyakan mengecam Kanye West dan Adidas. Mereka menginginkan agar mengganti nama sepatu tersebut.

"Sangat tidak sopan. Adidas tidak menghormati Islam. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat dalam Islam. Malu pada @adidasoriginals dan @kanyewest," tulis seorang pengguna Twitter. 

Baca Juga:
Kim Kardashian dan Kanye West Pisah Ranjang, Dulu Ngaku Sering Bercinta

"Dear @Adidas, saya akan BERHENTI membeli dan menggunakan produk Anda jika nama sepatu terbaru Kanye West tidak diubah karena TIDAK MENGHORMATI Islam," timpal netizen lainnya.

"Kanye West dan Adidas mengejek Islam… ..," tulis lainnya.

Kanye West. (Instagram/@jesusisking)

Tak hanya sekadar komentar di media sosial, sebuah petisi juga dibuat oleh Komunitas Muslim Global.

Baca Juga:
Diisukan Retak, 4 Kabar Perceraian Rumah Tangga Kanye West - Kim Kardashian

“Telah menjadi perhatian komunitas Muslim Global bahwa Adidas telah mengizinkan produksi sepatu yang dinamai menurut nama malaikat agung dalam Islam,"

"Hingga pemberitahuan lebih lanjut, kami meminta semua Muslim untuk memboikot produk adidas, menghentikan semua penjualan produk adidas oleh toko ritel pihak ketiga milik Muslim hingga adidas menghentikan produksi komoditas ini," bunyi petisinya.

Baca Juga:
Dikurung Bareng Dokter, 5 Cuitan Aneh Kanye West pasca Ungkap Niatan Aborsi

Load More