Jum'at, 27 November 2020
Tinwarotul Fatonah : Sabtu, 17 Oktober 2020 | 22:00 WIB

Matamata.com - Billie Eilish bikin heboh dunia maya dengan penampilannya yang hanya mengenakan tanktop dan celana pendek. Sebab selama ini, penyanyi 18 tahun itu selalu mengenakan baju gombrong.

Penampilan Billie Eilish yang tertangkap paparazi itu langsung viral di internet. Tak sedikit orang yang terkejut karena bentuk badannya.

Billie Eilish (Instagram.com/dagelan)

Mendapat perundungan itu, Billie Eilish belum memberikan tanggapannya. Sambil menunggu respons sang bintang, simak lima fakta menarik lainnya dari musisi kelahiran California itu.

1. Pernah depresi

Sebelum menjadi sukses, Billie Eilish ternyata pernah depresi di umur 13 tahun. Terjadi karena ia mengalami cidera di tulang rawan bagian pinggul dan membuatnya tak bisa lagi menari.

"Aku melewati fase di mana aku melukai diri sendiri dan merasa aku layak mendapat rasa sakit ini," ujarnya seperti dikutip dari Cheat Sheet.

2. Tidak suka tersenyum di depan kamera

Billie Eilish tak suka menunjukkan ekspresi wajah tersenyumnya ke arah kamera. Itulah mengapa Anda akan sering melihat pelantun Bad Guy ini berwajah datar di beberapa foto.

Penyanyi yang debut pada 2016 ini pernah bercerita bahwa ada seseorang yang menyuruhnya tersenyum. Katanya, Eilish akan cantik jika melakukan hal itu.

"Tapi aku tidak ingin melakukan apa yang diinginkan mereka, aku hanya ingin mengesankan diriku sendiri," kata Billie Eilish dikutip dari Ssense.

Billie Eilish. (Instagram/@billieeilish)

3. Mengidap Tourette Syndrome

Billie Eilish mengakui mengidap Tourette Syndrome dalam postingan di Instagram. Pengakuan itu diungkap setelah video tic-nya tersebar di media online.

Sebagai informasi, Tourette Syndrome adalah gangguan yang menyebabkan penderitanya tiba-tiba melakukan gerakan atau ucapan berulang tanpa sengaja dan di luar kendali, yang disebut tic.

4. Borong Prestasi di Grammy Awards 2020

Billie Eilish tercatat sebagai peraih Grammy Award termuda yang memboyong 4 piala di kategori utama. Hasil ini menjadikannya sebagai pemborong piala terbanyak di ajang tersebut pada 2020.

Dalam pidato kemenangannya meraih Best New Artist, ia mendedikasikan hal tersebut kepada penggemar.

"Mereka adalah satu-satunya alasan kami ada di sini. Jadi terima kasih kepada para penggemar,” kata Billie Eilish.

Marion Jola dan Billie Eilish. (Instagram/@lalamarionj)

5. Penyanyi termuda yang mengisi soundtrack James Bond

Billie Eilish juga didapuk sebagai pengisi soundtrack film James Bond: No Time to Die. Bersama sang kakak, Finneas O'Connel, keduanya meramu lagu tersebut hingga meraih penghargaan.

“Dia menjadi artis termuda dalam sejarah yang menulis dan merekam theme song James Bond,” demikian keterangan resmi pihak film James Bond. (Rena Pangesti)

BACA SELANJUTNYA

Anna Wintour Puji Billie Eilish karena Payudara