Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Hollywood Nikah Muda (Instagram/avrillavigne)

Matamata.com - Menikah bukan perkara gampang, pasalnya ketika menikah bukan hanya dua orang pasangan pengantin saja yang bersatu tetapi juga dua keluarga. Jadi sebelum memutuskan menikah pastinya ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan dengan matang.

Masalah finansial hingga kesiapan mental menjadi hal yang harus benar-benar dipikirkan sebelum ikrar suci pernikahan diucapkan. Kendati demikian, cukup banyak pula pasangan yang memutuskan nikah di usia muda. Pernikahan di usia muda cukup banyak mengundang pro-kontra, terlebih jika usia dari calon pengantin masih sangat muda. Tak sedikit pasangan yang menikah di usia muda ini mengalami kegagalan hingga berujung perceraian.

Lepas dari berbagai pro dan kontra yang mengikutinya, banyak pasangan yang mantap mengakhiri masa lajangnya di usia muda, termasuk di kalangan artis Hollywood. Sederet artis Hollywood ini memilih menikah muda bahkan saat belum genap berumur 21 tahun. Bahkan ada yang menikah saat usianya baru 17 tahun. Sayangnya tak semua pasangan artis Hollywood nikah muda ini dapat mempertahankan pernikahannya.

Baca Juga:
5 Artis Hollywood Gugat Cerai Lalu Batal, Langgeng Sampai Sekarang?

Penasaran siapa saja artis Hollywood nikah muda? Berikut matamata.com telah rangkumkan ulasannya, simak yuk!

1.  Solange Knowles

Artis Hollywood Nikah Muda (Instagram/saintrecords).

Solange Knowles merupakan adik dari Beyonce. Solange Knowles pernah menikah dengan Daniel Smith pada 2004 silam. Saat itu ia baru berusia 17 tahun, sayangnya tiga tahun kemudian mereka bercerai. Solange kemudian menikah lagi dengan Alan Ferguson pada 2014, namun lagi-lagi pernikahannya gagal, mereka memutuskan berpisah pada 2019 lalu.

Baca Juga:
10 Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight, Ada yang Sudah Menikah

2. Demi Moore

Artis Hollywood Nikah Muda (Instagram/demimoore)

Pada tahun 1981, Demi Moore menikah dengan Freddy Moore yang berusia 12 tahun lebih tua darinya. Saat menikah dengan Freddy Moore, ia masih berusia 18 tahun. Namun baru dua tahun menjalani kehidupan pernikahan, keduanya berpisah pada 1983. Kendati telah bercerai, Demi masih memakai nama marga dari mantan suaminya. Usai perceraiannya itu Demi Moore juga sempat menikah lagi dengan Bruce Willis dan Ashton Kutcher.

3. Macaulay Culkin

Baca Juga:
5 Aktor Hollywood Tertampan, Ada Robert Pattinson Hingga Brad Pitt

Artis Hollywood Nikah Muda (Instagram/culkamania)

Mantan aktor cilik, Macaulay Culkin juga pernah nikah muda. Ia menikahi pasangannya Rachel Miner pada 1998 saat keduanya masih berumur 18 tahun. Sayang dua tahun setelah pernikahan keduanya bercerai. Kini Culkin pun telah move on dan memilki seorang anak dari Brenda Song.

4.  Avril Lavigne

Artis Hollywood Nikah Muda (Instagram/avrillavigne)

Penyanyi yang menjadi idola remaja pada era tahun 2000, Avril Lavigne juga pernah nikah muda. Ia menikah dengan Deryck Whibley vokalis band Sum41 pada 2006. Ketika itu Avril baru berusia 19 tahun. Pada 2010 keduanya memutuskan untuk bercerai, kemudian pelantun Wish You Were Here ini menikah lagi dengan Chad Kroeger tapi lagi-lagi pernikahannya berakhir.

5. Olivia Wilde

Artis Hollywood Nikah Muda (Instagram/oliviawilde)

Pada 2003 Olivia Wilde sempat menikah dengan Tao Ruspoli, seorang sutradara dan musisi. Sayangnya pada 2011 keduanya memutuskan bercerai. Sampai sekarang, Olivia Wilde yang juga dikabarkan memiliki hubungan dengan Harry Styles ini masih belum menikah lagi.

6. Kim Kardashian

Artis Hollywood Nikah Muda (Instagram/kimkardashian)

Sebelum bersama dengan Kanye West, artis Kim Kardashian ternyata pernah menikah dengan Damon Thomas, seorang prosuder musik pada tahun 2000. Ketika menikah dengan Thomas, Kim baru berusia 19 tahun mereka memutuskan bercerai pada tahun 2003. Kemudian Kim menikah lagi dengan Kris Humphries dan akhirnya kembali bercerai.

7. Johnny Deep

Artis Hollywood Nikah Muda (Instagram/johnnydeep)

Aktor berbakat Johnny Deep menikah dengan Lori Anne Allison yang juga penata riasnnya pada 1983. Saat itu Johnny Deep baru berusia 20 tahun. Sayangnya pernikahan keduanya hanya bertahan 2 tahun, keduanya bercerai pada 1985.

Itulah 7 artis Hollywood nikah muda, sayangnya mereka tidak dapat mempertahankan pernikahan mereka. Meski demikian kini mereka sudah move on dan menjalani hidupnya dengan baik. Gimana ada di antara kamu yang ingin nikah muda?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More