Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Kanye West (Instagram/clubhundred)

Matamata.com - Fakta Kanye West baru saja resmi mengganti namanya menjadi Ye kini sedang ramai dibicarakan di berbagai portal berita dan juga media sosial. Musisi berusia 44 tahun tersebut rupanya sudah berniat mengganti namanya tanpa menambahkan nama tengah ataupun nama belakang sejak tahun 2018 lalu.

Selain tengah disorot karena pergantian namanya tersebut, pria yang lahir dengan nama Kanye Omari West tersebut juga sedang menjadi topik hangat selama beberapa bulan terakhir terkait masalah rumah tangganya dengan Kim Kardashian. Meskipun sempat dikabarkan ingin rujuk, pasangan selebriti papan atas asal Amerika Serikat tersebut kini akhirnya resmi bercerai.

Fakta Kanye West (Instagram/yethedon)

Seiring dengan banyaknya pemberitaan mengenai Kanye West, banyak orang mulai penasaran dengan latar belakang dan kehidupan Kanye West selama ini. Tak sedikit juga warganet yang berusaha mengulik fakta-fakta menarik tentang rapper empat anak tersebut. Nah, kalau kalian juga penasaran dengan pria yang baru saja berganti nama menjadi Ye tersebut, yuk ikuti fakta menarik Kanye West berikut ini!

Baca Juga:
Kanye West Ganti Nama jadi 'Ye', Apa Alasannya?

1. Kanye Omari West yang lahir pada 8 Juni 1977 tersebut merupakan anak dari pasangan Ray West dan Donda West. Ayahnya merupakan mantan politikus dari partai organisasi politik Black Panther, sementara sang ibu merupakan professor ternama sekaligus ketua jurusan Bahasa Inggris, Komunikasi, Media, dan Teater di Chicago State University.

Fakta Kanye West (Instagram/tlc.boutique)

2. Kanye West menunjukkan ketertarikan di bidang seni sejak usia yang sangat dini. Ia mulai menulis puisi sejak usia lima tahun dan mulai menyanyikan lagu-lagu rap sejak duduk di kelas 3 SD. Kemampuannya dalam membuat komposisi musik semakin meningkat begitu ia duduk di bangku SMP.

Fakta Kanye West (Instagram/clubhundred)

3. Meskipun dibesarkan di keluarga pendidik, Kanye West memutuskan untuk berhenti kuliah demi menggeluti kariernya di dunia musik. Meskipun sempat membuat ibunya kecewa, Kanye West akhirnya membuktikan kesuksesannya di industri musik.

Baca Juga:
Resmi Cerai, Kim Kardashian Bayar Rp 323 Miliar ke Kanye West

Fakta Kanye West (Instagram/clubhundred)

4. Fakta Kanye West lainnya adalah ia mengawali kariernya dengan recording sederhana di usia 13 tahun dan promosi mandiri di tahun 1996. Kini, Kanye West sukses menjadi salah satu penyanyi dengan bayaran termahal di Amerika Serikat dan bahkan telah memiliki label sendiri, lho.

Fakta Kanye West (Instagram/iamalanjohn)

5. Selain sukses menjadi seorang penyanyi, Kanye West juga salah pebisnis yang ulung. Ia bahkan memiliki brand sepatu sneaker Yeezy yang dipasarkan oleh Adidas dan sejumlah bisnis lainnya. Tak heran jika jumlah kekayaan Kany West tercatat mencapai 1,3 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 20,1 triliun.

Fakta Kanye West (Instagram/travisscott_is_laflame)

6. Menikah dengan Kim Kardashian yang merupakan selebriti dan sosialita paling populer di Amerika Serikat di tahun 2014 silam, Kanye West dikaruniai dua anak perempuan dan dua anak laki-laki. Karena kandungan Kim Kardashian yang lemah, anak ketiga dan keempat mereka dilahirkan oleh ibu pengganti.

Baca Juga:
5 Potret Peternakan Kanye West, Super Mewah Dijual Setara Rp 156 Miliar

Fakta Kanye West (Instagram/eyes.of.I)

7. Kanye West pernah terlibat konflik berkepanjangan dengan Taylor Swift. Tak hanya kerap mengkritisi dan menyindir pelantun lagu ME! tersebut, Kanye West bahkan pernah maju ke panggung Grammy Awards dan mengacaukan pidato kemenangan Taylor Swift.

Fakta Kanye West (Instagram/@kimkardashian)

8. Kanye West sempat mengungkapkan keinginannya untuk maju sebagai presiden Amerika Serikat pada pemilu 2020 lalu. Meskipun gagal terpilih menjadi orang nomer satu di negeri Paman Sam tersebut, Kanye West masih optimis untuk maju di pemilu 2024 mendatang.

Fakta Kanye West (Instagram/kanyewest_president_2020)

Itulah beberapa fakta Kanye West, rapper terkenal sekaligus mantan suami Kim Kardashian. Fakta menarik apa lagi nih yang kalian ketahui tentang rapper yang kini resmi bernama Ye ini?

Baca Juga:
Kantong Plastik Isi Udara dari Acara Kanye West Dijual Rp 110 Juta

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More