Rabu, 26 Januari 2022
Ismail : Rabu, 05 Januari 2022 | 14:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Salah satu seleb Bollywood dengan bayaran tertinggi di India, Deepika Padukone ultah ke-36 tahun pada hari ini (5/1/2021).

Istri Ranveer Singh ini sudah tak perlu lagi diragukan kemampuan aktingnya karena sudah meraih banyak penghargaan, termasuk Penghargaan Filmfare.

Tidak heran beberapa film terbaik Deepika Padukone selalu berkesan di hati penggemar. Putri dari pemain bulu tangkis Prakash Padukone ini lahir di Kopenhagen dan dibesarkan di Bangalore.

Deepika sempat bermain bulu tangkis di kejuaraan tingkat nasional saat remaja, namun meninggalkan karirnya di olahraga untuk menjadi model fesyen.

Debut aktingnya dimulai pada tahun 2006 di film Kannada bertajuk Aishwarya. Dia kemudian memainkan peran ganda beradu akting dengan Shah Rukh Khan dalam rilis Bollywood pertamanya, romansa Om Shanti Om (2007), yang membuatnya memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Wanita Terbaik.

Berikut beberapa film terbaik Deepika Padukone yang wajib kamu tonton di hari ulang tahunnya. Simak fakta-faktanya dilansir IMDb, Times of India, Filmfare dan berbagai sumber.

1. Om Shanti Om (2007)

Om Shanti Om (2007)

Film debut Deepika Padukone berjudul Om Shanti Om dibintanginya bersama Shah Rukh Khan. Sang aktris memainkan dua peran berbeda dalam drama reinkarnasi ini, yang membuat sutradara, kritikus, dan penonton bioskop terkesan sekaligus. Kemampuan akting Deepika Padukone begitu menonjol dan membuatnya memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Wanita Terbaik.

Om Shanti Om berkisah tentang Om (Shah Rukh Khan), seorang calon aktor dibunuh pada 1970-an. Namun, dia bereinkarnasi dan mencoba untuk menemukan misteri kematiannya. Dalam perjalanannya, dia menemukan Shanti (Deepika Padukone), cinta dari kehidupan sebelumnya.

2. RamLeela (2013)

Film Terbaik Deepika Padukone (IMDb)

Ini merupakan adaptasi modern dari 'Romeo and Juliet' karya William Shakespeare dengan sentuhan India. Film ini berfokus pada kisah Ram dan Leela, cinta, nafsu, dan drama kehidupan mereka setelahnya. Chemistry Deepika Padukone dan Ranveer Singh di film yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali benar-benar memukau penonton.

Ram (Ranveer Singh), salah satu kepala suku muda dari klan Rajadi, jatuh cinta dengan Leela (Deepika Padukone), putri kepala klan Sanera. Untuk menyelamatkan klan masing-masing dari kehancuran, kedua kekasih memutuskan untuk saling membunuh. Romansa mereka yang luar biasa di tengah bayang-bayang ketakutan dan gema peluru yang terus-menerus membuat film ini wajib ditonton.

3. Yeh Jawani Hai Deewani (2013)

Film Terbaik Deepika Padukone (IMDb)

Deepika Padukone berperan sebagai kutu buku di Yeh Jawani Hai Deewani, yang kemudian menjelma menjadi dokter yang sukses. Chemistry antara Ranbir Kapoor dan Deepika Padukone begitu hidup di bawah arahan Ayan Mukerji. Kisah cinta yang indah ini juga diwarnai oleh persahabatan, yang menjadikannya salah satu film paling dicintai sepanjang masa.

Naina Talwar (Deepika Padukone) yang culun bergabung dengan teman-temannya Aditi Mehra (Kalki Koechlin), Kabir "Bunny" Thapar (Ranbir Kapoor) dan Avinash "Avi" Arora (Aditya Roy Kapoor) dalam perjalanan hiking ke Manali. Naina naksir Bunny. Namun sebelum mengungkapkannya, Bunny sudah meninggalkan India untuk mengejar karirnya. Mereka kemudian bertemu lagi bertahun-tahun kemudian.

4. Piku (2015)

Film Terbaik Deepika Padukone (IMDb)

Piku adalah sebuah komedi unik tentang hubungan antara seorang anak perempuan dan ayahnya yang sudah lanjut usia. Deepika memerankan seorang wanita modern yang bahagia dan tidak punya waktu untuk norma-norma tradisional seperti pernikahan.

Dia terlalu mencintai ayahnya yang eksentrik dan egois (Amitabh Bachchan) dan tidak menganggapnya sebagai beban. Hidupnya berubah saat bertemu dengan seorang operator taksi (Irrfan Khan) dan ketiganya melakukan perjalanan darat bersama dari Delhi ke Kolkata. Akting Deepika Padukone disini dipuji sangat realistis.

5. Padmaavat (2018)

Padmaavat (2018)

Bersetting di Rajasthan abad pertengahan, Padmaavat mengangkat kisah tentang cinta abadi antara penguasa Rajput Maharawal Ratan Singh (Shahid Kapoor) dan istrinya, Padmavati (Deepika Padukone), yang merupakan seorang putri Sri Lanka. Mereka bertemu saat kapal Ratan Singh karam di lepas pantai pulau itu. Dia menikahi Padmavati dan membawanya ke Rajasthan.

Kecantikan Padmavati sampai ke telinga Alauddin Khalji (Ranveer Singh) dan memaksa ingin bertemu dengannya. Untuk menghindari pertumpahan darah yang tidak perlu, Ratan Singh menantang Khalji untuk bertarung tunggal. Akting Deepika Padukone benar-benar membuat merinding di film satu ini.

Itu dia beberapa film terbaik Deepika Padukone yang wajib kamu tonton. Tentunya masih banyak lagi film keren lainnya karena Deepika Padukone adalah salah satu aktris kebanggaan India. Adakah film favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BACA SELANJUTNYA

Deepika Padukone Bikin Syok Hapus Semua Postingan Instagram dan Twitter