Yohanes Endra | MataMata.com
Elon Musk. (Instagram/elonmusk)

Matamata.com - Gaya santai Elon Musk saat menemui delegasi Indonesia pimpinan Luhut Binsar Pandjaitan baru-baru ini menjadi topik hangat di kalangan netizen Tanah Air. Sujiwo Tejo ikut mengomentari penampilan bos Tesla tersebut.

Pertemuan Elon Musk dan delegasi Indonesia dibagikan oleh Pandu Sjahrir lewat akun Instagram pribadinya. Melihat potret mereka, netizen salah fokus dengan gaya busana pemilik baru Twitter tersebut.

Elon Musk terima delegasi Indonesia (twitter.com/@labanux)

Pasalnya Elon Musk hanya mengenakan kaos oblong, sementara semua anggota delegasi Indonesia tampil rapi mengenakan blazer. Hal ini tentu saja mengundang beragam komentar dari netizen.

Baca Juga:
9 Fakta Elon Musk, Bos Baru Twitter yang Dulu Pernah Jadi Korban Bully

Ada yang menyindir pria 50 tahun itu kurang menghargai delegasi Indonesia yang berdandan rapi, tetapi tidak sedikit yang "bodo amat" karena begitulah budaya orang Barat. Lantas apa kata Sujiwo Tejo?

Menurut seniman kondang tersebut, rombongan Luhut mungkin tidak akan mempermasalahkan gaya busana Elon Musk, karena dengan disambut saja mereka sudah merasa bangga.

Cuitan Sujiwo Tejo soal Elon Musk ketemu Luhut. (Twitter)

"Enaknya jadi orang kaya itu kamu cukup cuma T-Shirt-an menerima tamu pejabat-pejabat dunia yang berpakaian resmi, jas, lencana… dan mereka tidak merasa direndahkan… bisa ditemui oleh tuan rumah saja, walau tak dalam pakaian sepadan penghormatan, mereka sudah merasa sangat bangga," tulis Sujiwo Tejo seperti dilansir dari akun Twitter pribadinya pada Kamis (28/4/2022).

Baca Juga:
Elon Musk Disorot saat Ketemu Delegasi Indonesia Pimpinan Luhut, Gayanya Santuy Abis Tuai Perdebatan

Namun ketika seorang netizen berkomentar tentang harga kaos Elon Musk yang kemungkinan besar sangat mahal, Sujiwo Tejo menyinggung martabat bangsa.

"Tapi T-Shirt-nya kan mahal, namanya orang kaya. Dulu saya pernah pakai jam Rolex, karena saya tak kaya, orang-orang tanpa memeriksa jam itu langsung sebut palsu. Coba kalau saya kaya... Tapi memang Rolex palsu, kok orang tahu ya?" balas pemilik akun @mpujayaprema.

Cuitan Sujiwo Tejo soal Elon Musk ketemu Luhut. (Twitter)

"Ini bukan soal harga nominal.. kaus itu bisa jadi mahal banget.. lebih mahal daripada jas… Tapi ini soal harga intrinsik.. soal adab… soal martabat bangsa," tulis seniman berusia 59 tahun tersebut.

Baca Juga:
Profil Elon Musk Orang Terkaya di Dunia, Kalahkan Jeff Bezos

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More