Nur Khotimah | MataMata.com
Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@yrf/@dishapatani)

Matamata.com - Penggemar film India mari merapat! Deretan film Bollywood tayang bulan Juli keren semua mulai dari "Shamshera" sampai sampai "Ek Villain Returns" akan memanjakan mata para penikmat film Bollywood.

Yup, Shamshera yang dibintangi Ranbir Kapoor akan tayang bulan depan. Begitu juga "Ek Villain Returns" yang menggandeng seleb India kenamaan seperti John Abraham, Arjun Kapoor, Disha Patani sampai Tara Sutaria. Selain itu, film "HIT: The First Case" yang sudah sangat dinanti dan dibintangi Rajkummar Rao juga akan tayang bulan depan.

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@yrf)

So, yang sudah penasaran dengan daftar film Bollywood tayang bulan Juli, boleh kepoin ulasannya di bawah ini. Simak sinopsis ceritanya seperti dilansir IMDb dan berbagai sumber. Mari cekidot siapa tahu ada film yang sudah kamu nantikan!

Baca Juga:
Hotman Paris Bagikan Video Farhat Abbas: Dulu Lawan Sekarang Kawan

1. Rocketry: The Nambi Effect (1 Juli)

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@actormaddy)

"Rocketry: The Nambi Effect" merupakan sebuah film drama biografi India tahun 2022 yang diangkat kisahnya berdasarkan pada kehidupan Nambi Narayanan. Dia adalah seorang mantan ilmuwan dan insinyur ruang angkasa dari Indian Space Research Organisation yang dituduh sebagai mata-mata. Kisah perjuangannya untuk mendapatkan keadilan akan disorot di film yang ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh R. Madhavan, yang juga memainkan peran utama. Filmnya akan tayang pada 1 Juli 2022.

2. Om - The Battle Within (1 Juli)

Baca Juga:
Minta Maaf Usai Kabarkan Marshanda Menghilang, Sheila Salsabila Ngaku Punya Gangguan Mental: Caca dan Sheila Mau Sembuh

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@adityaroykapur)

"Om - The Battle Within" atau juga dikenal dengan judul "Rashtra Kavach Om" merupakan film thriller aksi yang disutradarai oleh Kapil Verma. Dibintangi oleh Aditya Roy Kapur, Sanjana Sanghi, Jackie Shroff dan Ashutosh Rana, film yang menyoroti sebuah pertempuran untuk menjaga semangat juang tetap hidup ini akan tayang pada 1 Juli 2022.

3. Khuda Haafiz: Chapter II – Agni Pariksha (8 Juli)

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@shivaleekaoberoi)

Film thriller aksi terbaru yang juga merupakan sekuel film "Khuda Haafiz" tahun 2020 berjudul "Khuda Haafiz: Chapter II – Agni Pariksha" akan tayang pada 8 Juli 2022. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Faruk Kabir dan dibintangi oleh Vidyut Jammwal dan Shivaleeka Oberoi. Filmnya berkisah tentang kehidupan Sameer (Vidyut Jammwal) dan Nargis (Shivaleeka Oberoi) yang bahagia saat Nandini memasuki kehidupan mereka. Namun Nandini menghilang, dan Sameer berusaha menyelamatkan putrinya tersebut.

Baca Juga:
Disuruh Pilih Lesti Kejora atau Baby L, Ini Jawaban Spontan Rizky Billar

4. Shabaash Mithu (15 Juli)

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@taapsee)

Taapsee Pannu mengantongi peran tituler dalam film biografi olahraga yang mengisahkan kapten kriket wanita India Mithali Raj. Disutradarai oleh Srijit Mukherji, "Shabaash Mithu" akan tayang di bioskop pada 15 Juli 2022. Filmnya akan menggambarkan pasang surut dan momen kejaayan dalam kehidupan Mithali Raj.

5. HIT: The First Case (15 Juli)

Baca Juga:
11 Potret Larissa Chou Bercadar, Dipuji Makin Anggun

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@rajkummar_rao)

"HIT: The First Case" merupakan film thriller aksi tahun 2022 yang ditulis dan disutradarai oleh Sailesh Kolanu. Film tersebut dibintangi oleh Rajkummar Rao dan Sanya Malhotra dalam peran utama. Film yang merupakan remake Hindi dari film "Telugu" tahun 2020 berjudul sama ini akan tayang pada tanggal 15 Juli 2022.

6. Judaa Hoke Bhi (15 Juli)

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@akshay0beroi)

Film horor romantis yang ditulis dan disutradarai oleh Vikram Bhatt berjudul "Judaa Hoke Bhi" juga akan tayang dibulan Juli. Film ini menampilkan Akshay Oberoi dan Aindrita Ray dalam peran utama dan Meherzan Mazda dalam peran pendukung. Siap-siap nonton film ini pada 15 Juli 2022.

7. Jaadugar (15 Juli)

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@jitendrak1)

"Jaadugar" atau "Love Goals" merupakan film drama olahraga yang disutradarai oleh Sameer Saxena dan ditulis oleh Biswapati Sarkar. Film ini berkisah tentang Magic Meenu, seorang pesulap kecil di Neemuch, Madhya Pradesh yang harus memenangkan turnamen sepak bola lokal untuk menikahi gadis yang dicintainya. Dibintangi oleh Jitendra Kumar dan Arushi Sharma, film ini tayang pada 15 Juli 2022 di Netflix.

8. Shamshera (22 Juli)

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@yrf)

Ranbir Kapoor siap membintangi film baru yang tayang pada 22 Juli 2022 berjudul "Shamshera". Ini merupakan film aksi periode yang diproduksi oleh Aditya Chopra di bawah Yash Raj Films dan disutradarai oleh Karan Malhotra. Dibintangi oleh Ranbir Kapoor, Sanjay Dutt dan Vaani Kapoor sebagai pemeran utama, Shamshera adalah legenda bagi sukunya yang berjuang tanpa henti untuk kebebasan dan martabat sukunya.

9. RK/RKay (22 Juli)

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (IMDb)

"RK/Rkay" merupakan film drama komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Rajat Kapoor. Film ini dibintangi oleh Mallika Sherawat, Kubbra Sait, Ranvir Shorey dan Manu Rishi Chadha dalam peran utama. Film ini telah diputar dan diapresiasi di beberapa festival internasional dan akan akan dirilis di bioskop India pada 22 Juli 2022.

10. Ek Villain Returns (29 Juli)

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@thejohnabraham/@dishapatani/@arjunkapoor/@tarasutaria)

"Ek Villain Returns" merupakan film thriller aksi terbaru yang disutradarai oleh Mohit Suri dan akan tayang pada 29 Juli 2022. Film ini merupakan sekuel dari film tahun 2014 bertajuk Ek Villain meskipun alur ceritanya tergolong sangat berbeda. Ek Villain Returns dibintangi oleh John Abraham, Arjun Kapoor, Disha Patani dan Tara Sutaria sebagai pemeran utama.

11. Good Luck Jerry (29 Juli)

Film Bollywood Tayang Bulan Juli (Instagram/@janhvikapoor)

"Good Luck Jerry" merupakan film kriminal dan black comedy yang dibintangi oleh Janhvi Kapoor sebagai pemeran utama. Film yang disutradarai oleh Sidharth Sengupta ini juga menggandeng Deepak Dobriyal, Mita Vashisht, Neeraj Sood, dan Sushant Singh dalam peran penting. Remake dari film Tamil bertajuk Kolamaavu Kokila ini berkisah tentang gadis lugu yang ditarik ke dunia penyelundupan obat terlarang. Filmnya dijadwalkan tayang perdana pada 29 Juli 2022 Disney+.

Itu dia beberapa film Bollywood tayang bulan Juli 2022 yang keren semua mulai dari Shamshera sampai Ek Villain Returns. Catat tanggal mainnya dan jangan lupa nonton. Ada film yang sudah kamu nantikan di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More