Shah Rukh Khan

Matamata.com - Sebagai salah satu bintang Bollywood, Shah Rukh Khan dikenal sebagai pribadi yang kerap dikelilingi oleh kaum hawa.

Berdasarkan keterangan, alasan Shah Rukh Khan kerap dikelilingi perempuan baik di lokasi syuting maupun di luar adalah karena sifatnya yang sangat menghargai perempuan.

Dalam sebuah interview di World Economic Forum 2018, Shah Rukh Khan mengutarakan perhatiannya terhadap isu kesetaraan gender

Baca Juga:
Pasang Tampang Serius di Screening Film, Aryan Khan Diduga Sengaja Kacangin Ananya Panday

Shah Rukh Khan foto telanjang dada (Instagram/@imsrk)

"Secara personal ketika bekerja membuat film, kita sangat menghargai perempuan. Contoh kecilnya seperti menyimpan nama mereka di awal kredit," katanya.

Dengan cara demikian, Shah Rkuh Khan optimis hal-hal kecil juga berpengaruh besar dalam membawa kesetaraan gender di dunia film.

"Bahkan hal kecil tinggal dilakukan seperti ini untuk membawa keseteraan," ujarnya. 

Baca Juga:
Shah Rukh Khan Ungkap Harapannya sebelum Pensiun: Saya Ingin Lebih dari Perankan Penjahat

Shah Rukh Khan from Instagram @iamsrk

Selain itu, Shah Rukh Khan juga menegaskan selalu membuat lingkungan kerjanya ramah kepada perempuan dan jauh dari pelecehan.

"Tidak seorang pun berani macam-macam kepada perempuan di lokasi syuting saya," sambungnya dikutip dari The Indian Express pada Minggu (9/10/2022).

Sementara di depan layar, Shah Rukh Khan mengaku berusaha agar membuat cerita dengan karakter perempuan yang jauh dari stereotip patriarki.

Baca Juga:
Hadiri Acara Screening Film, Aryan Khan Pasang Tampang Cool: Senyum Plis

"Saya tidak membuat film Hindi yang stereotip. Penggambaran perempuan perlu diubah dalam setiap aspek," pungkasnya.

Load More