Diwanna Ericha | MataMata.com
Potret Lawas Kajol di Awal Karier. (Instagram/@kajol)

Matamata.com - Dicap Idiot oleh Shah Rukh Khan, Kajol Beberkan Alasannya

Bollywood selalu membawakan on-screen couple baru yang segar. Namun, tampaknya tak ada yang bisa mengalahkan chemistry antara Shah Rukh Khan dan Kajol.

SRK dan Kajol pertama kali bekerja sama di Baazigar (1993). Sejak itu, mereka dipasangkan di enam film lainnya, dari Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995) hingga Dilwale (2015). 

Baca Juga:
Nyesel Gak Menikah dengan Ari Wibowo? Jawaban Tulus Inge Anugrah Bikin Terenyuh

Namun, momen pertama kolaborasi mereka sepertinya tak terlalu baik. Dalam sebuah wawancara lama, Kajol membeberkan sikap SRK padanya saat syuting Baazigar.

Dilansir dari Hindustan Times pada Kamis, 8 Juni 2023, Kajol mengungkap bagaimana saat itu ia belum tahu banyak tentang akting hingga Shah Rukh Khan menyebutnya “idiot”.

“Aku sama sekali tidak tahu akting. Itu kenyataannya. Saat Baazigar, Shah Rukh (Khan) berkata padaku, 'Kamu tahu kamu idiot. Kamu benar-benar idiot’,’” ungkap Kajol.

Baca Juga:
Ameena Tumpahkan Makanan di Tengah Pengajian, Ekspresi Aurel Sesuai Dugaan: Tatapan Maut Semua Emak

“’Kamu idiot dan kau tidak tahu apa yang kau lakukan. Kau tidak tahu apa-apa tentang akting. Kau hanya berkeliaran. Kau tidak tahu apa yang kau lakukan di depan kamera. Dan sebaiknya kau hati-hati karena kau harus belajar seni akting’,” sambungnya. 

Saat itu, Kajol belum mengerti ucapan SRK tentang “seni akting”. Menurutnya ia telah melakukan apa yang seharusnya, yaitu mengucapkan dialog.

Kajol tidak tahu masalah di balik ucapan SRK. Alih-alih membalas dengan lebih keras, SRK membiarkan Kajol untuk mempelajarinya sendiri.

Baca Juga:
11 Pedangdut yang Memutuskan Berhijab, Terbaru Jenita Janet

“Dan aku seperti 'apa itu? Apa maksudmu dengan kerajinan? Aku harus menyampaikan dialog, aku melakukan itu. Apa masalahnya?’” kenang Kajol.

“’Apapun yang harus kulakukan, aku melakukannya. Apa masalahnya tentang itu. Dan dia seperti 'Tidak, kamu akan mengerti nanti’,” sambung pemeran film Fanaa ini. 

Alih-alih kesal, Kajol sadar bahwa SRK benar. Butuh beberapa waktu, tapi Kajol sadar bahwa aktor sangat perlu untuk mengembangkan keterampilan akting mereka.

Baca Juga:
Operasi Kanker Payudaranya Berjalan Lancar, Nunung: Alhamdulillah

Kajol kembali mengenang perbincangannya dengan SRK di film Baazigar ini dalam sebuah wawancara pada tahun 2018.

Saat itu Shah Rukh Khan menegurnya lagi, tapi Kajol merasa dirinya sudah bekerja dengan baik. Namun, bintang film Don itu mengatakan beberapa hal. 

“Dia berkata padaku bahwa aku perlu kelelahan sebagai aktor, aku merasa, dia kadang-kadang berbicara omong kosong,” tutur Kajol.

“Namun, saat aku sedang syuting untuk Udhar Ki Zindagi, aku seperti, ‘Aku tidak bisa membuat film yang begitu berat, itu mengambil banyak hal dari dirimu'. Aku tidak ingin melakukan itu lagi,” ia melanjutkan. 

Load More