Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Scream VI (imdb)

Matamata.com - Scream VI merupakan film terbaru dari franchise Scream. Film horor thriller tentang pembunuhan berantai dengan pelaku bertopeng Ghostface ini sudah dirilis di Amerika pada 10 Maret 2023 lalu.

Disutradarai oleh Matt Bettinelli Olpin dan Tyler Gillett, Scream VI merupakan sekuel dari film kelimanya yang dirilis pada 2022 lalu. Naskahnya masih ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick.

Salah satu pemeran utama Scream VI adalah Jenna Ortega yang namanya melejit berkat serial Netflix, Wednesday. Selain itu juga ada Courteney Cox, Melissa Barrera, Hayden Panettiere dan banyak lagi.

Baca Juga:
Sinopsis CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu, Motivasi Menghadapi Rintangan

Penasaran bagaimana kisahnya? Berikut sinopsis Scream VI yang masih seru dan menegangkan.

Sinopsis Scream VI

Sinopsis Scream VI (imdb)

Plot cerita Scream VI berselang satu tahun setelah peristiwa di Scream (2022). Kisahnya berpusat pada empat penyintas tragedi sebelumnya, yakni Tara dan Samantha Carpenter bersaudara dan si kembar Mindy dan Chad Meeks-Martin.

Baca Juga:
Sinopsis The Killing Vote: Drama Thriller Baru Park Hae Jin, Lim Ji Yeon dan Park Sung Woong

Setelah berhasil lolos dari teror Ghostface, mereka memutuskan pindah dari Woodsboro ke New York. Alih-alih menjalani hidup tenang, mereka justru kembali dihantui oleh teror Ghostface.

Saat ketika Tara dan Samantha pergi berbelanja di supermarket, Ghostface tiba-tiba muncul dan membunuh para pengunjung dengan brutal. Kakak beradik tersebut sontak ketakutan dan kebingungan.

Keinginan Tara dan Samantha memulai hidup baru yang tenang di New York seketika menjadi sirna. Bersama si kembar Meeks-Martin, mereka kembali berjuang untuk bisa lolos dari teror brutal Ghostface.

Baca Juga:
Sinopsis The First Responders Season 2, Kembalinya Kim Rae Won Sebagai Detektif yang Hebat dan Pemberani

Pemain Scream VI

Sinopsis Scream VI (imdb)

Scream VI dibintangi Melissa Barrera sebagai Sam Carpenter, Jenna Ortega sebagai Tara Carpenter, Jasmin Savoy Brown sebagai Mindy Meeks-Martin dan Mason Gooding sebagai Chad Meeks-Martin.

Jajaran pemeran lainnya termasuk Jack Champion, Henry Czerny, Roger L. Jackson, Liana Liberato, Dermot Mulroney, Devyn Nekoda, Tony Revolori, Josh Segarra, Skeet Ulrich, Samara Weaving dan banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton Scream VI

Sinopsis Scream VI (imdb)

Scream VI mendapatkan respons yang beragam setelah pertama kali dirilis pada 10 Maret 2023 lalu di Amerika. Meski aspek horonya dinilai sudah basi, perubahan setting dan karakter yang fresh membuat film ini tetap layak disaksikan.

Sayangnya belum diketahui kapan tepatnya Scream VI akan dirilis di Indonesia. Harap bersabar, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More