Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Nita Thalia. (Instagram)

Matamata.com - Bahwa hartanya dikuasai oleh sang suami, Nurdin Rudythia pernah diungkap oleh Nita Thalia. Selain itu, penghasilan pedangdut tersebut tiap manggung juga dipotong 40 persen selama 15 tahun. "Masih ingatkan bapak suka motong 40 persen dari hasil kerja saya selama 15 tahun?" tulis Nita Thalia di Instagram belum lama ini. 

Nurdin Rudythia yang juga manajer sekaligus pemilik label tempat Nita Thalia bernaung akhirnya buka suara terkait tudingan itu. Pemotongan honor sebesar 40 persen itu dibenarkan olehnya. Tapi biaya itu untuk keperluan Nita Thalia, bukan memenuhi biaya hidup. 

Nita Thalia. (Instagram)

"(Potongan) itu hanya berlangsung tiga tahun, dari tahun pertama bikin album," kata Nurdin Rudytia, saat menggelar konfrensi pers di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin (19/10/2020). "Kenapa dipotong 40 persen? Karena biaya promosi dan membuat album itu tinggi, bisa sampai Rp 300 juta," katanya menjelaskan.

Antara tahun keempat hingga kelima, Nita Thalia meminta kepada suaminya memangkas biaya potongan honor. "Dia minta turunin jadi 30 persen. Dua atau tiga tahun berikutnya, dia keberatan lagi dan minta diturunin jadi 25 persen," beber Nurdin.

Lantaran ia tak ingin ribut dengan sang istri, permintaan itu dikabulkan oleh suami Nita Thalia.  "Yang terakhir mungkin lupa juga istri saya. Sudah beberapa tahun ini, manajemen tidak memotong itu semua," ucapnya.

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Bicara soal menguasai harta sang istri, Nurdin Rudythia malah mengaku tak tahu besaran honor pelantun "Goyang Heboh itu.

Sebab setelah manajemen tak lagi memangkas honor, transferan uang langsung masuk ke rekening istrinya. "Kalau ditanya sama saya, katanya buat membantu keluarga," jelasnya.

Mendengar hal itu, suaminya pun tak menyentuh pendapatan sang istri karena merasa bertanggung jawab membiayai rumah tangganya. 

Load More