Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki bakat menyanyi masih ada kesempatan tiga hari lagi untuk menyiapkan diri di Bintang Suara.

Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Bintang Suara bakal dibuka pada 20 Desember 2020. Acara ini diharapkan bisa memunculkan bintang baru di musik dangdut. 

Ajang Bintang Suara yang digelar Suara.com bekerja sama dengan Media Musik Proaktif mendapat apresiasi dari sejumlah rekan artis. Mereka di antaranya Rena KDI, Dewi Perssik, Ghea Idol, Delon Thamrin, Inul Daratista dan lainnya.

Baca Juga:
Wali Kota Risma Dukung Bintang Suara: Ajang Penyanyi untuk Naik Level

Rena KDI atau Rena Movies misalnya, pedangdut yang begitu terkenal di panggung-panggung musik dangdut di Jawa Timur ini berharap, para peserta Bintang Suara bisa menjadi The Real Penyanyi Dangdut.

Rena Movies atau Rena KDI [Instagram]

"Karena, sedikit miris juga jika melihat penyanyi-penyanyi dangdut pendatang baru yang notabennya kurang mengutamakan kualitas, terutama vokal atau suara. Dengan adanya ajang ini, saya harap untuk tim Suara.com bisa memilih dan memilah secara tepat, peserta mana yang memang pantas untuk masuk menjadi kontestan," ucap Rena KDI.

Rena KDI kemudian mengajak untuk semua masyarakat di mana pun berada untuk mengikuti ajang pencarian Bakat Bintang Suara.

Baca Juga:
Delon Apresiasi Ajang Bintang Suara: Ini Mesti Dilakukan

"Untuk teman-teman semua, Ayok tunjukkan kemampuan bersuara, berimprovisasi, dan berpenampilan yang sesuai porsi. Untuk menjadi the real penyanyi dangdut di ajang Bintang Suara, tanpa mengesampingkan etika dan kedisiplinan," tutur Rena KDI.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara, harus mengikuti tiga syarat ini:

1. Mengisi data pribadi lengkap
2. Mengirimkan foto close up dan full badan
3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik)

Baca Juga:
Wakil Wali Kota Tangsel Ajak Warganya Ikutan Daftar Bintang Suara

Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com yang link pendaftarannya bakal dibuka pada 20 Desember 2020.

Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini. Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

1. Bisa menyanyi dangdut
2. Berpenampilan menarik
3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
7. Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara.

Baca Juga:
Ajak Warga Ikut Bintang Suara, Gubernur Sulsel: Kreatif di Tengah Pandemi

Load More