Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Dewi Perssik saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Dewi Perssik telah pindah dan menempati rumah barunya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Buru-buru pindah, rupanya rumah lama Depe digunakan untuk menampung pekerja restoran yang di PHK.

"Saya buru pindah ke sini karena rumah sana dipakai buat save yang kena dampak PHK. Jadi saya merekrut mereka ada beberapa chef untuk membuat OI DWP, itu namanya," kata Dewi Perssik saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Dewi Perssik (Instagram/fdphotography90)

Kini, pemilik Goyang Gergaji itu memberdayakan chef-chef yang terkena PHK imbas pandemi covid-19. Sekira 15 orang pekerja tinggal di rumah lamanya sementara.

Baca Juga:
Bareng Lucinta Luna, Dewi Perssik Door to Door Bagikan 3000 Daging Kurban

"Rumah itu buat tinggal mereka ada sekitar 15 orang di sana. Di sini ya buat kita," ujarnya.

Dewi Perssik menyebut makanan-makanan yang dijual nantinya pun hanya seharga Rp 10 ribu. Bukan diniatkan bisnis, baginya hal itu semata untuk kemanusiaan.

Pedangdut Dewi Perssik ditemani Lucinta Luna saat ditemui awak media dirumahnya di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Makanan-makanan yang dijual cuma Rp 10 ribu tapi sebenarnya itu bukan bisnis ya, tapi lebih memberikan amal aja," imbuh istri Angga Wijaya ini.

Baca Juga:
Dewi Perssik Kurban Sapi Rp 150 Juta: Aku Dikasih Rezeki Banyak sama Allah

Dewi Perssik mengaku bukan tak mau mendirikan tempat usaha sesungguhnya. Namun, berhubung pandemi, pelantun "Hikayat Cinta" ini sementara memberdayakan rumah lamanya, karena di sana juga mereka tinggal.

"Cuma kemarin kan kondisinya kan lagi kayak gini jadi belum dapat izin (usaha) sih, jadi mau nggak mau sabar dulu," ucapnya.

Lucinta Luna membagikan paket bantuan berupa daging kurban dan sembako kepada warga di sekitar rumah Pedangdut Dewi Perssik di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Diketahui, Dewi Perssik juga memiliki bisnis kuliner lain di kawasan Puncak, Basecamp Military. Namun, imbas pandemi, resto miliknya itu tutup sementara.

Baca Juga:
Duga Uya Kuya dan Denise Ada Main, Dewi Perssik: Aku Merasa Terjebak

"Kita semua merasakan dampak pandemi ya, dampak PPKM, Basecamp saya aja tutup, mau nggak mau," tutur Dewi Perssik.

Load More