Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Ayu Ting Ting (Instagram/@aytingting1992_)

Matamata.com - Keluarga Kartika Damayanti alias KD dipanggil pihak Polres Bojonegoro, Jawa Timur.  Pemanggilan ini terkait aduan orang tua KD terhadap sikap orangtua sang biduan, Abdul Rozak dan Umi Kalsum.

Orang tua Ayu Ting Ting diduga melakukan penghinaan serta ancaman kepada orang tua KD saat mendatangi rumah mereka di Bojonegoro, Jawa Timur pada Juli 2021.

Menilik keterangan dari pengacara orangtua KD, Edi Prastio, kliennya hadir di Polres Bojonegoro, Jawa Timur pada Selasa (21/9/2021) pukul 13.30 WIB. Pemeriksaan itu dilakukan selama dua jam dengan puluhan pertanyaan.

Baca Juga:
Lulus Sidang Skripsi, Rok Adik Ayu Ting Ting Digunjing Kurang Sopan

"Kami diterima oleh Unit 5, Bripka Andi. Ada 28 pertanyaan baik pak Madi maupun ibu Suwarning," kata pengacara orangtua KD saat dihubungi MataMata.com, Selasa (22/9/2021).

Orangtua Kartika Damayanti alias KD didampingi pengacara saat diperiksa polisi terkait aduan pada orangtua Ayu Ting Ting [Foto: Edi Prastio, pengacara orangtua KD]

Mengenai isi pertanyaan tersebut, Edi Prastio merangkumnya dengan mengatakan, "(Keterangan) terkait kedatangan AR dan UK ke Bojonegoro."

Orang tua KD merasa lega dengan diprosesnya aduan tersebut. Ini menjadi langkah awal pasangan asal Bojonegoro itu mencari keadilan atas masalahnya dengan orangtua Ayu Ting Ting.

Baca Juga:
Pihak KD Akan Diperiksa Usai Adukan Orang Tua Ayu Ting Ting ke Polisi

Setelah pemanggilan ini, polisi juga akan meminta keterangan dari sejumlah saksi di kejadian tersebut. Tercatat dua nama yang hadir pekan depan memenuhi panggilan.

"Kepala Desa dan seorang ibu yang mengetahui kejadian itu," terang pengacara orang tua KD.

Ayu Ting Ting bersama orang tuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)

Jalan damai tampaknya belum terlihat dari sisi orangtua KD. Sebab aduan ini merupakan inisatif mereka yang didukung sejumlah tokoh masyarakat di kawasan tersebut.

Baca Juga:
Adu Mewah 7 Kamar Artis Indonesia, Punya Ayu Ting Ting Paling Disorot

"Untuk kasus ini, kami masih upaya hukum. Kalau perdamaian, dibicarakan nanti," ucapnya mengakhiri.

Aduan atas pihak KD kepada orang tua Ayu Ting Ting telah diketahui sang biduan. Kepada awak media, pelantun Sambalado ini meminta doa.

"Doain aja ya mba soal itu," kata Ayu Ting Ting usai diperiksa terkait laporannya terhadap KD di Polda Metro Jaya, Selasa (14/9/2021).

 Ayu Ting Ting bersama keluarganya dan Ivan Gunawan (Instagram/@mom_ayting92_)

Sementara itu, kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang justru merasa aneh atas aduan tersebut.

Menurutnya, niat Abdul Rozak dan Umi Kalsum menyambangi rumah KD, hanya ingin minta klarifikasi terkait dugaan penghinaan terhadap cucu mereka.

"Niat kita ke sana kan niatnya ingin mengklarifikasi, kenapa tidak kenal tapi melakukan penghinaan," ujar Minola.

Load More