Rabu, 19 Januari 2022
Nur Khotimah | Farah Nabila : Senin, 10 Januari 2022 | 15:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Misteri penyanyi dangdut inisial VU yang ditangkap polisi karena kasus narkoba akhirnya terungkap. Ia adalah Velline Chu. Velline Chu ditangkap bersama suami pada Sabtu (8/1/2022) kemarin.

Kombes Pol Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya sudah membenarkan penangkapan Velline Chu dan suami.

"Yang pertama tersangka Budi Harianto alias BH, kedua Velline Chu, nama panggungnya. Mereka pasangan suami istri," kata Kombes Pol Endra Zulpan di Polres Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Velline Chu sendiri sempat dikenal lewat julukan Ratu Begal. Lantas, siapa sebenarnya Velline Chu? Kepoin sosoknya lewat profil Velline Chu berikut, yuk!

Velline Chu. (Instagram/djve_pikachu)

Profil Velline Chu

Velline Chu dikenal sebagai pedangdut yang lahir pada 20 September 1990. Velline Chu pernah mengungkapkan bahwa dirinya menyukai musik sejak kelas 5 SD.

Sebelum terjun jadi penyanyi dangdut, Velline Chu dulu membawakan musik bergenre pop dan DJ. Ia bahkan sempat bergabung dengan Republik Cinta Manajemen milik Ahmad Dhani selama setahun.

Setelah itu, Velline Chu memutuskan untuk berkarir sebagai DJ. Ia sempat melakukan konser di sejumlah negara seperti China dan Suriname.

Di Suriname, Velline Chu pernah merilis lagu berjudul Shake Shake yang memiliki lirik berbahasa Jawa. Setelah itu ia terjun ke dunia dangdut dan merilis lagu Begal Cinta. Dari lagu inilah Velline Chu dijuluki sebagai Ratu Begal.

Selain bernyanyi, Velline Chu juga sempat membintangi sejumlah FTV.

Kisah Asmara

Velline Chu

Sebelum menikah dengan suaminya, Budi Harianto, Velline Chu sempat memiliki kisah cinta yang cukup tragis.

Ia pernah mengalami tindakan kekerasan dari sang pacar pada tahun 2019 lalu.

Sang kekasih yang saat itu berprofesi sebagai seorang polisi menganiayanya hingga pingsan dan menimbulkan luka memar di wajahnya.

Atas kejadian tersebut, pedangdut itu telah melaporkan sang kekasih ke Polda Metro Jaya. Penganiayaan berat disangkakan kepada sang pacar.

"Kalau pasal itu kita laporkan di 351 ayat 2. Penganiayaan berat dimana saya mendapatkan luka memar," tutup Velline.

Kasus Narkoba Velline Chu

Pedangdut Velline Chu (berkerudung ibur muda) dihadirkan Polres Jakarta Selatan dalam kasus narkoba jenis sabut, Senin (10/1/2022). Velline ditangkap bersama suaminya, Budi Hartono di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, 8 Januari 2022. (MataMata.com/Yuliani)

Di awal tahun 2022 ini, Velline Chu tersandung kasus narkoba bersama suaminya.

Pasangan suami istri tersebut diamankan terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka diamankan di rumahnya di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Diamankan hari Sabtu tanggal 8 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 WIB di perumahan Citra Grand Komplek Garden Bekasi. Ini rumah tersangka," ujar Zulpan.

Adapun penangkapan tersebut dilakukan berawal dari laporan masyarakat setempat yang kerap melihat transaksi mencurigakan. Saat diamankan itu, keduanya sedang melakukan transaksi pemesanan sabu di rumah.

Velline Chu. (Instagram/djve_pikachu)

"Waktu dan tempat berawal dari laporan masyarakat terhadap dua tersangka yang diduga sering konsumsi narkoba di rumahnya," ucapnya.

Saat ditangkap, Velline Chu sedang memesan narkoba jenis sabu. Kemudian keduanya diamankan saat sang suami, mengambil pesanan tersebut.

"Ditemukan adanya pemesanan narkotika jenis sabu oleh VC. Setelah memesan barang tersebut diambil suaminya BH," imbuhnya.

Demikian profil Velline Chu, penyanyi dangdut inisial VU yang ditangkap karena kasus narkoba bersama sang suami.

BACA SELANJUTNYA

Ardhito Pramono Minta Rehabilitasi, Begini Kondisinya Sekarang