Yohanes Endra Ferry Noviandi | MataMata.com
Kisah Aida Saskia Lawan Kanker Payudara. (Instagram/@aidasaskia.new)

Matamata.com - Aida Saskia menceritakan perjuangannya dalam menyembuhkan penyakit kanker payudara stadium 3 yang diidapnya. Pada hari Kamis (12/5/2022), sang penyanyi dangdut kembali menjalani kemoterapi yang ketiga di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta.

Dalam sebuah foto, Aida Saskia tampak terbaring di atas ranjang rumah sakit. Aida yang kini kepalanya plontos, tetap terlihat cantik. Meski entah memang makeup atau cuma filter dari aplikasi ponsel.

Pada bagian dada Aida Saskia terlihat ditutup perban dan ada selang yang masuk area tersebut.

Baca Juga:
7 Kisah Aida Saskia Lawan Kanker Payudara, Operasi 4 Kali sampai Harus Belajar Berjalan

Aida Saskia menjalani kemoterapi ketiga, untuk menyembuhkan penyakit kanker payudara stadium tiga yang diidapnya. [Instagram]

"Kemoterapi ketiga ini akhirnya kemoport yang dipasang selama ini dipakai juga. Luar biasanya hari ini beda dari hari sebelumnya, yang dapat obat mual yang diinjeksi. Tapi hari ini enggak dapat pastinya mual muntahnya akan lebih terasa," tulis Aida Saskia di bagian keterangan foto.

Sebelum menjalani kemoterapi, leukosit Aida Saskia sempat drop di angka tiga. Ia bahkan sampai kesulitan mencari obat untuk penambah leukosit. Namun semua itu dijalani mantan istri Mahendra Pramadiyo ini dengan tabah.

"Perjuangan yang nikmat dari kemarin. Terima kasih @kaka_2.7 sudah sabar nemenin ngurusin dan bantu aku untuk lancarnya kemo hari ini. Semoga Allah balas dengan segala kebaikan amin," tutur Aida Saskia.

Baca Juga:
Aida Saskia Ungkap Kondisinya Usai Operasi Kanker

Unggahan Aida Saksia pun mendapat banyak tanggapan dari warganet. Bintang series Behind The Boss ini pun mendapat banyak dukungan dari warganet dan rekan artis. Salah seorangnya bintang sinetron Imel Putri Cahyati, yang juga seorang pejuang kanker.

Kisah Aida Saskia Lawan Kanker Payudara (Instagram/@aidasaskia.new)

"Semangat sayang. Saat kemo leukosit aku malah lebih drop karena cuma satu. Minum air jahe marah hangat pakai gula buat ngilangin mual atau susu putih. Kamu pasti kuat," kata Imel Putri Cahyati memberi dukungan.

"Kak Aida ternyata lagi sakit beneran? Ya Allah, sabar ya Kak. Enggak mudah pasti tapi dengan dukungan doa dan perhatian dari keluarga dan sedikit dari kami temanmu kamu bisa lebih sabar dan tenang ya Duh tetap cantik kok kak. Semoga segalanyanya bertambah baik dan sehat ya kak. Aamiin ya ALLAH," ujar bintang sinetron Lucky Alamsyah.

Baca Juga:
Rahim dan Payudara Harus Diangkat karena Kanker, Aida Saskia Nangis Kejer

"Subhanallah. Semoga Allah cepat mengangkat penyakitnya ya neng. Yang sabar dan kuat yah. Karena Allah enggak akn menguji umatnya, di luar kemampuannya. Istighfar terus ya neng, agar Allah selalu memberi kekuatan," ujar seorang warganet.

Load More