Ade Wismoyo Shevinna Putti | MataMata.com
Umi Kalsum dan Ayu Ting Ting. (Instagram/mom_ayting92_)

Matamata.com - Sosok Ayu Ting Ting yang kini semakin bersinar sebagai penyanyi dangdut papan atas maupun presenter tak luput dari peran almarhum Olga Syahputra. 

Ya, Olga Syahputra adalah orang pertama yang membawa Ayu Ting Ting ke industri hiburan Tanah Air. Sebelumnya, Ayu cuma sebagai biduan asal Depok yang manggung dari kampung ke kempung.

Bagaimana awal cerita Olga kenal Ayu Ting Ting, Billy Syahputra mencoba mengingat-ngingatnya.

"Jadi waktu zaman dulu, adik gue dan adiknya almarhum yang kecil suka banget sama lagunya bu Ayu," kata Billy Syahputra, adik Olga Syahputra dilansir dari Qiss You TV, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga:
Permesta Dhyaz Anak Farida Nurhan Ternyata Cuma Prank Ngaku Hamil: Ketipu Semuanya

Lagu yang dimaksud Billy Syahputra berjudul Alamat Palsu. Lagu tersebut kerap dibawakan atau diputar di acara-acara di kawasan tempat tinggal Olga Syahputra. 

Olga Syahputra (sumber twitter @dahsyatnyaolga)

"Zaman dulu, adik gue itu dengerin lagunya bu Ayu, joget joget lah di acara-acara RT, acara-acara RW. Pokoknya acara-acara kayak karang taruna," ujar dia. 

Olga Syahputra yang sering mendengar dan melihat adiknya menyanyikan lagu Alamat Palsu mulai tertarik.  Menurut Billy, Olga kemudian mencari tahu sosok penyanyinya.

Baca Juga:
Viral Krisdayanti Dituding Kacangin Arsya Hermansyah, Netizen: Kasihan Dia Mau Salam

"Tiba-tiba, almarhum nanya penyanyinya siapa? Ayu Ting Ting. Terus, dibawalah ke acaranya alamarhum," kata Billy Syahputra.

Ayu Ting Ting dibawa Olga Syahputra ke acara Dahsyat di RCTI yang dipandunya bersama Raffi Ahmad dan lain-lain. Dari sana, Ayu mulai dikenal luas dan terus berkarier sampai sekarang. 

Baca Juga:
Kirana Larasati Trauma Pernah Alami Pelecehan Seksual: Rasanya Kayak Mau Mati

Load More