Nur Khotimah | MataMata.com
Penyanyi Dangdut Termahal (Instagram/@lestykejora)

Matamata.com - Dangdut masih banyak digemari masyarakat Indonesia. Tak ayal penyanyi dangdut masih banjir job, baik on air maupun off air. Honor yang diterima para penyanyi dangdut pun terbilang fantastis lho!

Lantas siapa saja penyanyi dangdut dengan honor termahal? Simak rangkuman mengenai penyanyi dangdut termahal yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Rhoma Irama

Baca Juga:
Setelah Bikin Geger Kasus KRDT, Lesti Kejora Manggung di KTT G20: Benarkah?

Penyanyi Dangdut Termahal (Instagram/@rhoma_official)

Gelar Raja Dangdut tak pernah berpindah dari Rhoma Irama. Bagaimana tidak, Rhoma Irama kabarnya menerima Rp100 juta sekali manggung. Honor fantastis tersebut rupanya untuk Rhoma Irama sendiri dan di luar Soneta Group yang mengiringinya.

Selain itu, Rhoma Irama bisa mendapatkan Rp300 juta setiap 6 bulan berdasarkan data dari Royalti Anugerah Indonesia (RAI) pada Juni 2022. Fix Rhoma Irama adalah penyanyi dangdut termahal sih!

2. Lesti Kejora

Baca Juga:
Hesti Sebut Ayu Ting Ting Polos, Publik Nyinyir: Bukan Polos tapi Kurang Ilmu Pengetahuan

Penyanyi Dangdut Termahal (Instagram/@lestykejora)

Namun untuk honor sekali manggung, Rhoma Irama ternyata dikalahkan oleh Lesti Kejora. Kabarnya Lesti Kejora mendapatkan Rp350 juta saat diundang mengisi sebuah acara pernikahan. Sama seperti Rhoma Irama, honor tersebut di luar dari band yang mengiringi penampilan Lesti Kejora serta biaya tambahan lainnya.

3. Ayu Ting Ting

Penyanyi Dangdut Termahal (Instagram/@ayutingting92)

Sedangkan Ayu Ting Ting blak-blakan mengenai honornya kepada Nikita Mirzani. Untuk mengundang Ayu Ting Ting di acara off air, tarifnya sekitar Rp100 juta hingga Rp200 juta. Menurut Nikita Mirzani, honor Ayu Ting Ting itu terbilang cukup mahal.

Baca Juga:
Ngadu ke Song Joong Ki, Boy William Ngaku Pacari Ayu Ting Ting

4. Denny Caknan

Penyanyi Dangdut Termahal (Instagram/@denny_caknan)

Sebagai penyanyi dangdut yang sedang naik daun, biaya untuk mengundang Denny Caknan pun terus melambung. Awalnya Denny Caknan dibayar Rp80 juta sekali manggung. Namun pada Juli 2022, salah satu pihak penyelenggara acara mengaku kaget karena honor Denny Caknan sudah naik ke angka Rp130 juta.

5. Inul Daratista

Penyanyi Dangdut Termahal (Instagram/@inul.d)

Sebagai penyanyi dangdut yang sudah berkarier sejak 22 tahun yang lalu, Inul Daratista kini mendapatkan honor Rp100 juta hingga Rp300 juta sekali manggung. Honor tersebut tentu sebanding dengan perjalanan karier Inul yang bahkan pernah hanya dibayar 3 ribu rupiah di masa lalu.

6. Dewi Perssik

Penyanyi Dangdut Termahal (Instagram/@dewiperssik9)

Sama seperti Inul Daratista, Dewi Perssik pun melalui perjalanan panjang untuk menjadi penyanyi dangdut termahal seperti sekarang. Tarif mengundang Dewi Perssik sekali manggung saat ini bisa mencapai ratusan juta rupiah. Untuk tarif manggung termahal, Dewi Perssik mengaku pernah menerima Rp350 juta untuk sekali manggung.

7. Via Vallen

Penyanyi Dangdut Termahal (Instagram/@viavallen)

Honor Via Vallen untuk sekali manggung sebenarnya tidak diketahui secara pasti. Namun pada 2017, Via Vallen kabarnya mematok tarif Rp60 juta. Kemudian pada 2019, Via Vallen menerima honor Rp150 juta sekali manggung. Hal itu memungkinkan Via Vallen masuk dalam kategori penyanyi dangdut Indonesia termahal.

Itu dia sederet penyanyi dangdut termahal yang ternyata dibayar ratusan juta rupiah sekali manggung. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More