Nur Khotimah | MataMata.com
Biodata dan Agama Fitri Carlina (instagram/@fitricarlina)

Matamata.com - Nama Fitri Carlina ikut terseret dalam masalah gaji pilot yang akhir-akhir ini jadi perbincangan hangat karena pernyataan Dewi Perssik. Fitri diketahui memiliki suami yang berprofesi sebagai pilot.

Ribut-ribut soal gaji pilot berawal dari Dewi Perssik yang membanggakan calon suaminya. Pria bernama Rully ini berprofesi sebagai pilot dan disebut-sebut mendapat gaji Rp200 juta per bulan.

Pernyataan Dewi Perssik sontak mengundang beragam komentar dari banyak pihak. Salah satunya Fitri Carlina yang merupakan istri seorang pilot.

Baca Juga:
Ingin Kurus Secara Instan Jadi Alasan Ammar Zoni Nekat Pakai Narkoba

Menurut Fitri Carlina, Dewi Perssik seharusnya melakukan kroscek lebih dulu karena besaran gaji pilot di Indonesia dipengaruhi oleh banyak hal, mulai dari perusahaan hingga jam terbang.

Terlepas dari namanya yang ikut terseret dalam kontroversi gaji pilot, Fitri Carlina merupakan seorang pedangdut yang cukup dikenal luas oleh masyarakat. Fitri populer lewat lagu ABG Tua yang dibawakannya.

Lantas seperti apa sosok Fitri Carlina? Simak biodata dan agamanya berikut ini!

Baca Juga:
Peramal Ini Terawang Nathalie Holscer: Suka Panjat Sosial dan Memanfaatkan Orang?

Biodata Fitri Carlina

Biodata dan Agama Fitri Carlina (instagram/@fitricarlina)

  • Nama Lengkap: Fitri Dian Puspita
  • Nama Populer: Fitri Carlina
  • Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, 29 Mei 1987
  • Usia: 36 tahun
  • Pasangan: Hendra Sumendap (suami)
  • Orangtua: Taserun Hadinata (ayah), Sukesi Purwanti (ibu)
  • Saudara: Nini Carlina (kakak), Wiwi Carlina (kakak)
  • Pendidikan: Universitas Esa Unggul
  • Pekerjaan: Penyanyi
  • Instagram: @fitricarlina

Agama Fitri Carlina

Baca Juga:
Jadi Menantu Idaman, Pratama Arhan Dibelikan Mobil Rubicon oleh Mertua, Benarkah?

Biodata dan Agama Fitri Carlina (instagram/@fitricarlina)

Fitri Carlina diketahui memeluk agama Islam sejak lahir. Fitri kerap membagikan unggahan yang berkaitan dengan keagamaan, seperti ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru Hijriah dan banyak lagi.

Tak hanya itu, Fitri Carlina juga kerap tampil mengenakan hijab. Dia juga sudah menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci.

Karier Fitri Carlina

Biodata dan Agama Fitri Carlina (instagram/@fitricarlina)

Fitri Carlina memulai karier di bidang tarik suara sejak berusia sangat belia dengan manggung di acara-acara lokal. Fitri pertama kali merilis lagu ABG Tua pada 2012 yang membuat namanya meledak.

Sepanjang kariernya, Fitri Carlina telah merilis banyak single dangdut, seperti Anti Galau (2014), Gantengnya Pacarku (2014), Musim Hujan Musim Kawin (2016), Lungset Makk (2017), Alon Alon Wae (2019) dan terbaru 12345 (2023).

Kehidupan Pribadi Fitri Carlina

Biodata dan Agama Fitri Carlina (instagram/@fitricarlina)

Fitri Carlina resmi menikah dengan Hendra Sumendap pada 9 Desember 2014 di Banyuwangi, Jawa Timur. Resepsi pernikahan mereka diadakan di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Pusat pada 14 Desember 2014.

Suami Fitri Carlina merupakan seorang pilot yang telah bekerja selama belasan tahun. Setelah resign dari Garuda Indonesia, Hendra Sumendap kini menjadi pilot di maskapai luar negeri Oman Air.

Sementara Dewi Perssik koar-koar tentang gaji calon suaminya yang disebut mencapai Rp200 juta, Fitri Carlina enggah mengumbar berapa gaji sang suami.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More