Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Sinkhole (Hancinema)

Matamata.com - Bioskop di Tanah Air kembali beroperasi. CGV sebagai salah satu jaringan bioskop terbesar di Indonesia akan menayangkan film asal Korea Selatan bertajuk Sinkhole mulai Rabu (29/9/2021).

Melalui website, CGV juga merilis cuplikan serta sekilas jalan cerita film yang dibintangi Lee Kwang Soo tersebut. Sinkhole berkisah tentang pria biasa yang pindah ke sebuah rumah baru bersama keluarganya. Pria tersebut berhasil membeli rumah setelah 11 tahun bekerja keras. Namun ketika mengadakan sebuah pesta pindah rumah, sebuah bencana terjadi.

Sinopsis Sinkhole (Hancinema)

Sebelum nonton, yuk simak sinopsis film Sinkhole serta berbagai fakta menariknya berikut ini.

Baca Juga:
6 Drama Lee Kwang Soo, Lagi Ultah dan Segera Comeback Akting

1. Sinopsis Sinkhole

Sinopsis Sinkhole (Instagram/@cgv.id)

Kisah dari film Sinkhole diawali saat pria bernama Park Dong Won berhasil membeli rumah Chungwoon Villa, sebuah gedung apartemen murah di Seoul, berkat kerja kerasnya selama 11 tahun. Ia kemudian mengundang teman-teman kerja untuk mengunjungi rumah barunya tersebut. Saat anaknya bermain kelereng, Park Dong Won sebenarnya merasa ada yang tidak beres dengan rumah barunya.

Pesta pindah rumah baru Park Dong Won pun digelar. Namun naas, bencana menimpa rumah Park Dong Won. Rumah yang baru dibeli tersebut jatuh ke lubang sedalam 500 meter dalam hitungan menit. Alhasil, Kim Seung Hyun dan Eun Joo yang menghadiri pesta rumah baru atasannya tersebut ikut terjebak dalam lubang yang dipenuhi air karena juga bertepatan dengan hujan deras.

Baca Juga:
Ulang Tahun Ke-36, 9 Potret Transformasi Lee Kwang Soo di Running Man

Jung Man Soo yang merupakan tetangga Park Dong Won juga ikut terjebak dalam lubang besar itu. Jung Man Soo diceritakan sebagai single parent yang bekerja keras untuk membesarkan putranya sendirian. Mereka lantas bersama-sama mencari solusi agar bisa bertahan hidup.

Lantas bagaimana mereka menyelamatkan diri dari lubang besar yang lama kelamaan akan penuh terisi air hujan tersebut? Saksikan film Sinkhole di CGV mulai 29 September 2021.

2. Pemeran Sinkhole

Baca Juga:
4 Episode Running Man Terlucu Lee Kwang Soo, Dijamin Bikin Ngakak!

Sinopsis Sinkhole (Hancinema)

Cha Seung-Won sebagai Jung Man-Soo
Kim Sung-Kyun sebagai Park Dong-Won
Lee Kwang-Soo sebagai Kim Seung-Hyun
Kim Hye-Jun sebagai Eun-Joo
Kim Hong-Fa sebagai General Manager Seo
Ko Chang-Seok sebagai ketua tim penyelamat
Kwon So-Hyun sebagai Young-Yi
Nam Da-Reum sebagai Seung-Tae
Oh Ja-Hun sebagai Sung-Hoon

3. Alasan Harus Nonton Sinkhole

Sinopsis Sinkhole (Hancinema)

Lee Kwang Soo membuat sedih penggemar ketika memutuskan keluar dari variety show Running Man. Namun penggemar akan lebih banyak menyaksikan Lee Kwang Soo dalam dunia seni peran, salah satu yang terbaru adalah film Sinkhole.

Baca Juga:
Bacakan Surat untuk Member Running Man, Lee Kwang Soo Sampai Menangis

Di Korea Selatan, film Sinkhole telah tayang pada 11 Agustus 2021. Film Sinkhole berhasil mengalahkan rekor yang dipegang film Escape From Mogadishu di hari pertama penayangannya. Sinkhole rupanya mengumpulkan 147.116 penonton di penayangan perdana sehingga menciptakan rekor baru untuk pembukaan terbaik film Korea sepanjang tahun 2021. Sebelumnya film Escape From Mogadishu yang dibintangi Jo In Sung mengumpulkan angka 126.672 penonton pada 28 Juli 2021.

Sinkhole merupakan film tentang bencana yang menyuguhkan ketegangan sekaligus komedi. Oleh sebab itu, penonton tak melulu tegang saat menonton film Sinkhole karena disuguhi komedi dari Lee Kwang Soo cs.

Film yang disutradarai Kim Ji Hoon ini menelan waktu syuting lebih dari satu tahun, tepatnya sejak Agustus 2019 hingga Desember 2020. Sebelumnya Kim Ji Hoon telah menyutradarai film populer seperti The Tower (2012). Dengan perjalanan panjang syuting tersebut, tentu hasilnya tak main-main. Apalagi apartemen yang digunakan sebagai latar syuting dibangun khusus untuk film Sinkhole lho! Bangunan tersebut terdiri dari 20 bangunan. Totalitas banget kan?

Setelah lama tertunda karena Covid-19, film Sinkhole akhirnya tayang di Korea Selatan hingga sampai ke Indonesia. Siap menantikannya? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More