Madinah | MataMata.com
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj bersama artis Deddy Corbuzier saat menghadiri Istigasah PBNU di Jakarta, Rabu (31/7). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Matamata.com - Meski baru memeluk Islam, Deddy Corbuzier ternyata sudah berani menyampaikan tausiyah di depan warga Nahdlatul Ulama (NU), termasuk di depan Ketua PBNU Kiai Said Aqil Siradj.

Di awal tausiyah, mantan suami Kalina Ocktarany ini bercerita soal dompetnya yang hilang.

Baca Juga:
Ulang Tahun, Gus Miftah Dihujani Hadiah Mewah dari Deddy Corbuzier

"Hari ini saya yakin sekali warga NU itu adalah Islam yang baik. Baru hari ini, karena gue tadi dari sana ke sini dompetnya hilang," canda Deddy Corbuzier kepada Gus Miftah, da'i yang meng-Islam-kan dirinya di Ponpes Ora Aji, Yogyakarta.

Kemudian, Deddy Corbuzier membeberkan kisah salat Jumat perdananya yang saat itu dikerumuni wartawan.

"Tiba-tiba wartawan di depan rumah saya banyak. Saya nggak tahu kok wartawan tahu kalau saya mau Jumatan," canda Deddy lagi.

Baca Juga:
Resmi Jadi Anggota NU, 3 Potret Santai Deddy Corbuzier Ikut Istigasah

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj bersama artis Deddy Corbuzier saat menghadiri Istigasah PBNU di Jakarta, Rabu (31/7). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

"Karena hari itu hari Jumat. Kalau mau jadi orang Ilsam yang baik salat Jumat di hari Jumat saja!," jawab Gus Miftah meledek Deddy Corbuzier.

Selanjutnya Deddy Corbuzier menceritakan pengalamannya saat seorang pemuka agama yang mengimbau agar tak menyaksikan acara Hitam Putih yang dipandunya. Alasannya, pembawa acaranya kafir.

"Setelah kata-kata itu keluar saya stres. Besoknya saya cek rating acara Hitam Putih ternyata nggak turun! ternyata masih banyak orang yang nonton," kenang Deddy Corbuzier disambut tawa warga NU yang hadir.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Pamit dari Media Sosial, Ikuti Jejak Ria Ricis?

Saat itu, sambung Deddy, dia masih penganut Katolik.

"Di agama saya dulu (Katolik) juga indah. Karena menurut saya semua agama yang diakui di Indonesia sebenarnya indah. Yang membuat nggak indah itu adalah oknum-oknumnya," Deddy Corbuzier berceramah.

Tausiyah Deddy Corbuzier pun berlanjut ke pengalamannya saat masih Katolik. Kata dia, meski Katolik, dia justru paling suka saat Hari Lebaran tiba, bukan Natal.

"Sebab kalo Natal gue capek bangun pohon Natal. Nah saat Lebaran, tetangga datang bawain ketupat, hehehe," canda Deddy Corbuzier.

Ketika mualaf sempat diberi pertanyaan soal Azka, anak semata wayang dari pernikahannya dengan Kalina.

"Kalau kalian merasa mencinta Islam dan merasa ini agama yang luar biasa, kalian ingin orang lain menikmati hal yang sama, mereka jangan ditakut-takuti. Karena kalau ditakut-takuti mereka akan menjauh,

Pada saat saya mualaf, banyak bertanya Azka gimana? Azka muslim gak? kalau Azka gak muslim dosanya ditanggung bapaknya? kalau mau menjadi sesuatu yang baik dan benar jangan ditakut-takuti. Contolah dengan kebaikan bahwa Islam itu indah," tutup Deddy Corbuzier.

 

 

Load More