Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Gala premiere film NKCTHI di Jogja City Mall, Yogyakarta. (Suara.com/Kintan Sekarwangi)

Matamata.com - Visinema mengadakan gala premiere film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sekaligus meet and greet di Jogja City Mall, Yogyakarta, Senin (23/12/2019) kemarin.

Pemutaran perdana ini dihadiri oleh sang sutradara Angga Dwi Sasongko dan penulis buku NKCTHI Marchella FP. Hadir pula para pemain utama film ini, antara lain Rio Dewanto sebagai Angkasa, Sheila Dara sebagai Aurora, Rachel Amanda sebagai Awan, dan Agla Artalidia sebagai Lika, pacar Angkasa.

Film NKCTHI diangkat dari buku karya Marchella FP yang versi aslinya berisi pesan-pesan pendek. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat.

Baca Juga:
Adu Akting, Rachel Amanda - Ardhito Pramono Tak Kesulitan Bangun Chemistry

Pesan dalam buku tersebut diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Antusiasme masyarakat Yogyakarta dengan film NKCTHI ini sudah terlihat saat tiket gala premiere dibuka. Mereka langsung menyerbu hingga tiket terjual habis hanya dalam hitungan menit.

Gala premiere film NKCTHI di Jogja City Mall, Yogyakarta. (Suara.com/Kintan Sekarwangi)

Ketika sesi media gathering, mereka mengungkapkan sederet alasan mengapa masyarakat Indonesia wajin nonton film NKCTHI.

Baca Juga:
Main Film Bareng, Ini Cara Rachel Amanda - Ardhito Pramono Bangun Chemistry

Menurut Marchella FP, cerita yang disampaikan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

"Cerita di film NKCTHI ini sangat dekat dengan keseharian. Setau saya, belum ada film Indonesia yang mengangkat tema ini," ungkap Marchella.

"Saya sudah membuktikan sendiri dengan mengajak keluarga saya menonton film ini. Setelah itu, film ini bisa membuka ruang diskusi dengan keluarga," lanjut Marchella.

Baca Juga:
Masih Ada Pelecehan Seksual di Industri Film, Rachel Amanda Wanti-Wanti Ini

Sedangkan menurut Rio Dewanto, film keluarga ini merupakan salah satu pencapaian Angga Dwimas Sasongko sebagai seorang sutradara.

Rio juga berpesan agar tidak melewatkan satu pun adegan saat menonton film ini karena semuanya berperan penting dalam alur cerita.

Rio Dewanto [Suara.com/Evi]

"Jangan sampai terlewat satu scene pun karena sangat penting untuk mengerti alur ceritanya," kata Rio Dewanto.

Baca Juga:
Gara-gara Cowok, Sivia Azizah dan Rachel Amanda Jadi Sahabat

Di sisi lain, Rachel Amanda menyebutkan bahwa film tentang keluarga ini juga mempunyai aspek penyembuhan untuk para penonton.

"Ini film tentang keluarga dan mempunyai aspek healing. Teman-teman yang nonton, yang lagi ada masalah atau nggak sadar ada masalah, ketika nonton ada sesuatu yang membuat merasa lega dan membaik," jelas Rachel Amanda.

Rachel Amanda. (Matamata.com/Yuliani)

Rachel Amanda menambahkan, film NKTCHI juga sangat mungkin membikin para penonton mendadak kangen keluarga.

"Seperti udah lama nggak pulang atau udah lama nggak hubungi keluarga. Jadi ini bikin kalian langsung ingat sama mereka," tuturnya.

Jadi semakin tidak sabar untuk menonton film NKCTHI? Siap-siap tanggal 2 Januari 2020 di bioskop kesayangan kamu, ya! (Kintan Sekarwangi)

Load More