Linda Rahmadanti | MataMata.com
Tim film Dilan 1990/Instagram @vaneshaass.

Matamata.com - Sejak pandemi virus corona, pemerintah mengimbau kepada semua masyarakat untuk di rumah aja

Hal ini tentunya bisa menimbulkan rasa bosan. Namun kamu tidak perlu khawatir. Karena Matamata.com punya rekomendasi film hits yang akan nemenin kamu di rumah aja. 

Berdasarkan data penonton terbanyak dari official website Film Indonesia, berikut 5 film tahun 2020 yang paling banyak diminati.

Baca Juga:
Fakta di Balik Tobatnya Vienna Rose Jadi Bintang Film Porno

1. Milea: Suara dari Dilan

Salah satu adegan di film Dilan 1991. (Max Pictures)

Milea: Suara Dilan merupakan kelanjutan kisah dari dua film sebelumnya, Dilan 1991 dan Dilan 1990. Tiga film yang diangkat dari novel itu menceritakan perjalanan cinta anak SMA, Dilan dan Milea.

Pada film ketiganya, Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) diceritakan telah berstatus sebagai pasangan kekasih. Namun ada insiden yang membuat hubungan mereka retak yakni di mana salah satu anggota geng motor yang dipimpin Dilan, Akew (Gusti Rayhan) meninggal dunia karena dikeroyok.

Baca Juga:
Hari Film Nasional, Netizen Kangen Petualangan Sherina sampai Trending

Dilan pun hendak membalas perbuatan tersebut, namun sang kekasih memintanya untuk tidak lagi terlibat perkelahian.

Sayang, permintan Milea tak digubris Dilan dan membuat pria berjulukan Panglima Tempur ini berkelahi. Hal tersebut membuat Milea marah dan memutuskan hubungan cinta.

Film Milea: Suara Dilan ini mampu meraup 3.122.263 penonton, sementara dua film sebelumnya; Dilan 1991 dengan 5.253.411 dan penonton Dilan 1990 berjumlah 6.315.664.

Baca Juga:
Dibully Netizen, Via Vallen Tolak Main Film hingga Ogah Masuk TV Lagi

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Poster film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). [Instagram]

Masih seputar kesuksesan film yang diangkat dar novel best seller, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) juga menuai hasil baik. Film yang bertemakan konflik dalam keluarga ini mampu menghimpun 2.256.908 penonton.

Film yang kerap disingkat NKCTHI ini mengisahkan kakak beradik, Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel amanda) yang hidup dalam keluarga dan tampak bahagia.

Namun masing-masing dari mereka ternyata memiliki rahasia, dimulai saat Awan berkenalan dengan Kale (Ardhito Pramono). Pria eksentrik yang memberikan pelajaran patah hati, hingga jatuh bangun dalam hidup Awan.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini. Hingga menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.

3. Akhir Kisah Cinta si Doel

Teaser foto Si Doel The Movie: Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Cerita legenda dari sosok pemuda betawi, Doel juga sayang dilewatkan. Bagi kamu generasi ‘90an, pasti tau mengenai cinta segitiga antara Doel (Rano Karno) , Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Rano Karno, yang juga bertindak sebagai sutradara membuat cerita final dari perjalanan cinta Doel, dalam tiga babak. Film terakhirnya, Akhir Kisah Cinta si Doel masuk dalam jajaran film laris urutan 3 tahun 2020 dengan 1.155.859 penonton.

Dalam film ini, dikisahkan Sarah yang awalnya tinggal di Belanda kemudian pulang ke Tanah Air disambut bahagia keluarga Doel. Namun tidak bagi Zaenab yang tengah mengandung anak Doel.

Sarah harus memutuskan apakah akan mantap bercerai dengan Doel, atau rujuk kembali demi Dul si buah hatinya. Ini juga membuat Doel harus cepat memutuskan siapa yang akan dia pilih, Sarah atau Zaenab.

4. Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Poster film Sebelum Iblis Menjemput ayat 2

Selain bertema keluarga ataupun drama percintaan, film dengan genre horror pun bisa menjadi rekomendasi. Salah satunya Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2 yang meraih 863.003 penonton.

Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2 merupakan sekuel dari Sebelum Iblis Menjemput (2018). Film ini mengisahkan Alfie (Chelsea Islan) dan Nara (Hadijah Shahab) yang kembali mendapatkan teror iblis setelah dua tahun.

Kejadian itu diawali dari mimpi buruk dan penglihatan tak wajar. Namun belum selesai dengan masalah ini, sekelompok anak muda kemudian meminta bantuan pada Alfie dan Nara.

Sebab mereka mendapat teror dari hantu yang menyerupai pak Ayub, pria yang mati terbakar di ruang bawah tanah panti asuhan.

Ternyata, pak Ayub adalah pemuja iblis. Saat hendak mengucapkan mantra mengusirnya, bahaya yang menunggu justru semakin mengancam mereka.

5. Mangkujiwo

Film Mangkujiwo yang dibintangi Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Yasamin Jasem dll. [Herwanto/Suara.com]

Last but not least, film lain yang menjadi rekomendasi adalah Mangkujiwo. Film horor ini sukses mendapat perhatian dari 834.806 penonton.

Di film Mangkujiwo inilah akan diungkap soal asal usul kuntilanak. Berawal dari Raja Brotoseno (Sujiwo Tejo) yang tak terima disingkirkan pesaingnya, Cokrokusumo (Roy Marten).

Brotoseno berniat balas dendam melalui Kanthi (Asmara Abigail). Gadis desa yang dihamili Cokrokusumo. Ia kemudian dipasung lantaran difitnah sebagai perempuan yang mengandung anak setan.

Brotoseno melibatkan Kanti kedalam serangkaian ritual setan dengan menggunakan ilmu gelap untuk melawan Cokrokusumo. (Rena Pangesti)

Load More