Baktora | MataMata.com
Muhaimin Iskandar saat mengikuti dialog kebangsaan di Surabaya. (Instagram/@cakiminow)

Matamata.com - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar mengaku sudah memprediksi jika Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa akan berlabuh ke Koalisi Indonesia Maju pada Pemilu 2024.

Meski tak banyak menyinggung soal manuver Khofifah tersebut, Cak Imin sapaan akrabnya tak ingin mempermasalahkan lebih jauh hal tersebut.

"Jadi kami sudah tahu pilihan Bu Khofifah seperti apa," ujar dia dikutip, Kamis (11/1/2024).

Untuk diketahui PKB dalam hal ini partai yang dinahkodai Cak Imin memang cukup getol mendukung Khofifah dalam periode sebelumnya memenangai kursi gubernur Jatim untuk Khofifah.

Terlepas dari manuver Khofifah ke kubu paslon Prabowo-Gibran, Muhaimin Iskandar tak begitu khawatir dengan dukungan suara di Pilpres 2024. Jumlah suara yang akan diraih di Jawa Timur juga tidak akan mempengaruhi kubu AMIN, justru diklaim akan semakin besar.

"Tahun 2019 pun, Khofifah sudah memiliki pilihan yang berbeda dengan PKB. Oleh karena itu, kami tetap optimis meraih suara terbanyak di Jawa Timur, sehingga keputusan Khofifah tidak memengaruhi kami," ungkapnya.

Muhaimin juga tak menampik bahwa AMIN juga tak akan kehilangan tujuan untuk bisa menang di Jawa Timur. Bahkan pertarungan merebutkan suara warga di wilayah ini semakin menarik.

Seperti diketahui, Jawa Timur menjadi daerah yang cukup berpeluang untuk jadi pertimbangan mendulang suara dalam Pemilu 2024. Prabowo-Gibran, sudah cukup gerilya mencari dukungan ke kelompok masyarakat.

Load More