Baktora | MataMata.com
Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, Muhammad Romahurmuziy atau Romy saat memberi paparan. (Instagram/@romahurmuziy)

Matamata.com - Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP yang juga Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Muhammad Romahurmuziy, menyatakan bahwa tindakan kader yang mengatasnamakan pejuang PPP yang menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran dapat dianggap sebagai bentuk resistensi terhadap kebijakan partai.

Romy sapaan akrabnya menjelaskan bahwa jika ada beberapa individu yang mendeklarasikan dukungan kepada paslon lain dengan menggunakan nama PPP, hal tersebut tidak mencerminkan kebijakan resmi DPP, bahkan bertentangan dengan arahan partai.

"Itu bisa dibilang melawan kebijakan DPP Partai," ujar Romy dikutip Jumat (19/1/2024).

Meskipun PPP secara resmi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sesuai keputusan Rapimnas VIII di Jakarta (19/10/2023), Romy menilai deklarasi Pejuang PPP terhadap Prabowo-Gibran tidak mendapat dukungan yang signifikan.

"Itu hanya segelintir saja yang mendukung (Prabowo-Gibrna) di dalam partai," terangnya.

Romy bahkan menganggap tindakan tersebut sebagai upaya media gimik yang mencoba mengklaim dukungan dari sebagian besar kader PPP di seluruh Indonesia, padahal hanya melibatkan sedikit orang.

Seperti diketahui, kelompok yang disebut sebagai Pejuang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran. Alasannya ingin memajukan NKRI dan memperhatikan tantangan ekonomi, geopolitik, dan keamanan global.

Capres Prabowo-Gibran. [Dok.Istimewa]

 

Load More