Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Roy Kiyoshi (Instagram)

Matamata.com - Jika sering menyaksikan program reality show 'Karma' di ANTV, kamu pasti tidak asing lagi dengan sosok bernama Roy Kiyoshi.

Ya, acara tersebut mengklaim bisa menampilkan kisah nyata dari partisipannya, dan ceritanya akan berbeda sesuai tanggal lahir masing-masing.

Dan, adalah Roy Kiyoshi yang memiliki kemampuan memberi masukan untuk memperbaiki kehidupan seseorang berdasarkan masa lalunya.

Dia melakoninya berdasarkan data tanggal lahir, gambar, tulisan serta berbagai macam benda.

Nah, dengan sosok yang tampan dengan wajah ala 'oppa' Korea membuat Roy Kiyoshi menjadi sorotan para pemirsa acara Karma.

Di akun jejaring sosial Instagram miliknya, @roykiyoshi, Roy Kiyoshi menyebut dirinya sebagai indio, Psychic Reader, Tarot Reader, dan Spiritual Consultant Entertainment.

Kendati kerap muncul di televisi, sosok Roy Kiyoshi tetap membuat netizen penasaran dengan masa lalunya, salah satunya nama aslinya.

Maklum, dari namanya, Roy Kiyoshi dinilai netizen memiliki keturunan Jepang, namun ada pula yang menilai itu merupakan nama panggungnya.

Nah, di linimasa jejaring sosial Twitter, beredar cuplikan wawancara televisi dengan penampakan sosok diduga Roy Kiyoshi di masa lalu.

Dalam screenshot tersebut, terlihat sesosok pria yang memang mirip Roy Kiyoshi dengan pipi yang rada tembem, tengah ditodong mikrofon.

Namun, di bawah cuplikan tersebut, tertera nama pria di layar itu adalah Roy Kurniawan.

Dan, profesi yang tertera di cuplikan tersebut adalah 'Inspirator Muda'.


Sosok mirip Roy Kiyoshi (Twitter)

Melihat cuplikan wawancara yang beredar tersebut, banyak netizen yang meyakini bahwa sosok itu benar merupakan Roy Kiyoshi.

Hal itu pun tak luput dari komentar netizen.

"Roy Kiyoshi nama panggung. Nama asli Roy Kurniawan," tulis salah seorang netizen.

Paranormal asli Indonesia

Seperti dikutip dari akun jejaring sosial Twitter @tokoh_biografi, memang benar nama asli Roy Kiyoshi adalah Roy Kurniawan.

"Sejak kecil, pria yang memiliki nama asli Roy Kurniawan ini sudah berinteraksi dengan objek mati seperti tembok."

"Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar Roy Kiyoshi sudah melihat dan berinteraksi dengan makhluk-makhluk yang tidak dilihat orang pada umumnya."

"Karena terlihat aneh, banyak orang yang memperlakukan Roy dengan cara yang berbeda."

"Namun orangtua Roy Kiyoshi memaklum hal itu."

"Berbeda dari orangtua lainnya yang akan memanggil roh jahat untuk membuat anaknya kembali normal, orangtua Roy Kiyoshi menganggap bahwa itu merupakan sebuah kelebihan yang dimiliki oleh anaknya."

Beberapa kali pula, Roy Kiyoshi melontarkan ramalan terhadap peristiwa-peristiwa tersebut.

"Ia pernah meramalkan berbagai kejadian. Di antaranya adalah ramalan terkait bom bali, hilangnya pesawat Malaysia Airlines, dan prediksi meletusnya Gunung Sinabung dan Kelud," tulis akun @tokoh_biografi.

Di akun jejaring sosial Instagram miliknya, Roy Kiyoshi juga sempat memajang foto keluarga yang terdiri dari ayah dan ibunya.

Dalam foto tersebut, terlihat Roy Kiyoshi melakukan sesi foto studio bersama seorang pria dan wanita yang dibilangnya sebagai orangtua angkatnya.

Berikut tulisan Roy Kiyoshi:

"This is my mom tina and my dad om freddy.. ibu angkat dan ayah angkat saya."

"Saya dibesarkan di keluarga Keraton yang penuh dengan cinta kasih sayang dan culture yang berbeda beda :) terima kasih telah mendidik saya dari kecil hingga dewasa dalam pendidikan, budi pekerti, toto kromo dan adat istiadat kerajaan thank you mom & dad tina Freddy for everything #iloveyou #kingdom #parents #javaneseculture."

Sementara di unggahan sebelumnya, Roy Kiyoshi juga mengunggah foto ayah dan ibu kandungnya.

Dalam foto tersebut, terlihat suami istri tengah bergandengan duduk di dalam mobil.

Berikut tulisan Roy Kiyoshi:

"Sayangi lah papa mama /ibu/bapak kalian sebelum terlambat, i love my mom and dad."

"Berbuat lah karma baik dan berkbakti lah dan manfaatkan waktu baik baik dear : my Fans dan semua Roy Kiyoshi fansclub dan komunitas Roy Kiyoshi di seluruh daerah dan di di dunia."

"Thank You Papa Mama.... dan jangan lupa selalu saksikan KARMA setiap hari dan KARMA the series."

Load More