Hotman Paris Hutapea (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Indonesia tengah berduka atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang mengangkut 189 penumpang itu dikabarkan hilang kontak selama tiga jam pada 29 Oktober 2018 sekitar pukul 06.33 WIB.

Hotman Paris Hutapea tampaknya merasa geram dengan peristiwa jatuhnya Lion Air JT 610 yang memakan korban hingga 189 orang. Pengacara kondang itu pun menganjurkan para keluarga korban untuk menggugat perusahaan maskapai.

Hal tersebut disampaikan Hotman Paris melalui Instagram pribadinya pada Rabu (31/10/2018). Dalam sebuah video, pengacara berusia 59 tahun itu awalnya menjabarkan peristiwa yang terjadi pada hari sebelum kecelakaan.

Baca Juga:
Ingin Bertahan, Vicky Prasetyo: Angel Minta Saya Gugat Cerai

''Kesaksian lima orang temannya putri saya yang berangkat dari Denpasar menuju Jakarta dengan pesawat yang kecelakaan tersebut pada hari Minggu. Harusnya pesawat berangkat jam 19.00 WIB tapi karena alasan technical difficulty, lima jam delay pesawat tersebut,'' ujar Hotman Paris.

Hotman Paris menjelaskan kalau pesawat tersebut sudah bermasalah saat landing malam sebelumnya, tapi subuhnya langsung berangkat lagi. Hotman meragukan tidak adanya waktu diadakan perbaikan atau penelitian.

''Bahkan, katanya sudah ada keanehan di dalam pesawat. Akan tetapi, pesawat yang sama besoknya berangkat lagi dan terjadilah kecelakaan,'' sambung Hotman Paris.

Baca Juga:
Parah, Tretan Muslim dan Coki Pardede Dapat Ancaman Pembunuhan

Hotman Paris Hutapea (Instagram/@hotmanparisofficial)

Hotman Paris lantas mendorong para keluarga untuk segera menyiapkan gugatan hukum, baik secara materiil atau immateriil. Ia juga menganjurkan masyarakat Indonesia untuk berani menegakkan keadilan di Tanah Air. Hal ini karena jiwa manusia tidak ternilai dengan uang. 

''Keluarga korban siapkan gugatan besar-besaran. Siapkan pengacara untuk menggugat pabrikan. Masyarakat Indonesia harus berani, kalau pemerintah tidak tegas. Harusnya minggu ini, harus ada tersangka. Tindakan hukum di negara yang sangat mahal keadilan,'' tutup Hotman Paris.

Sementara itu, Pesawat Lion Air JT 610 berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.10 WIB, dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, pada pukul 07.10 WIB. Pesawat tersebut mengangkut total 189 penumpang, terdiri atas 178 orang dewasa, satu anak-anak, dua bayi, dan enam awak kabin.

Baca Juga:
Tangis Al, El, Dul Pecah saat Maia Estianty-Irwan Mussry Menikah

Kabar terbaru menyebutkan Black Box Lion Air JT 610 ditemukan dalam kondisi utuh pada Kamis (1/11/2018). Black Box tersebut terkubur lumpur di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat di kedalaman 30 meter.

Load More